Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Baru 47 Persen Penduduk Indonesia Memiliki Dana Cukup Untuk Pensiun

Adapun kekhawatiran tersebut seperti membayar biaya medis dan siapa yang akan merawatnya

Baru 47 Persen Penduduk Indonesia Memiliki Dana Cukup Untuk Pensiun
Manulife logo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Hasil studi tingkat kesejahteraan di usia pensiun (retirement wellness study) yang dilakukan Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia menunjukkan 53 persen penduduk Indonesia khawatir kehidupan masa pensiun dengan tenang.

"Penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa hanya 47 persen penduduk Indonesia merasa memiliki dana cukup untuk masa pensiun," Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Chris Bendl , Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Adapun kekhawatiran tersebut seperti membayar biaya medis dan siapa yang akan merawatnya nanti ketika sudah memasuki pensiun.

Hasil kajian tersebut dilakukan kedua belah pihak dengan responden sebanyak 1.031 warga Jabodetabek, Surabaya, dan Medan, berusia antara 40 sampai 60 tahun.

Studi inipun berpatisipasi‎ secara daring oleh perusahaan riset, Nielsen pada November 2015, dimana atribu-atribut yang diukur adalah aspek kesehatan, kekayaan, dan sosial.

‎"Kami memahami bahwa kekhawatiran terbesar nasabah kami adalah bagaimana mereka dapat menjalani masa pensiun yang aman dan tercukupi," ucap Bendl.

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, DBS dan Manulife meluncurkan MiWealth Protection dengan manfaat unik dan dirancang untuk nasabah yang ‎menginginkan ketenangan dalam urusan keuangan pada masa pensiun.

"Produk ini juga menawarkan manfaat proteksi terhadap inflasi. Dengan kenaikan persentase manfaat atas kematian setiap tahun, MiWealh Protection memastikan bahwa manfaat yang akan diterima ahli waris nasabah dapat‎ mengikuti tingkat inflasi," tuturnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas