Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Akhir Pekan, IHSG Berpotensi Menguat

IHSG sedang berusaha keluar dari fase konsolidasi dan melanjutkan pola uptren jangka pendeknya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Akhir Pekan, IHSG Berpotensi Menguat
Harian Warta Kota/henry lopulalan
PANTAU PERGERAKAN SAHAM - Petugas Sekuritas sedang memantau pergerakan saham di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sedang berusaha keluar dari fase konsolidasi dan melanjutkan pola uptren jangka pendeknya.

Demikian dikatakan Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, Jakarta, Jumat (12/2/2016). "Hari ini IHSG berpotensi menguat," ucapnya.

Menurut Wiliam, level batas bawah 4.710 cukup bertahan kuat, di tengah tekanan yang terjadi masih terkorelasi dengan gejolak harga komoditas minyak yang mempengaruhi pergerakan beberapa emiten terkait dengan komoditas tersebut.

‎"Target resistance saat ini berada pada level 4.821 memiliki potensi untuk dicapai jika melihat dari kondisi perekonomian dan terapresiasinya rupiah," ujar William.

Adapun saham yang direkomendasikan William pada perdagangan akhir pekan ini yaitu PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Lippo Karawaci Tbk (LPCK).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas