Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

AMPI Temui Menperin Bahas Industri Kreatif

Pertemuan tersebut untuk membahas program dukungan pemerintah yang dapat mengangkat perkembangan bisnis industri kreatif.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in AMPI Temui Menperin Bahas Industri Kreatif
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menemui Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto di kantor Kementrian Perindustrian RI. Pertemuan tersebut untuk membahas program dukungan pemerintah yang dapat mengangkat perkembangan bisnis industri kreatif.

Pada pertemuan dengan Kemenperin, AMPI diwakili oleh Ketua Umum Dito Ariotedjo dan Bendahara Umum Heru Sambodo. Pertemuan tersebut dalam rangka tugas dan fungsi AMPI sebagai ormas kepemudaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mempersiapkan tenaga kerja terampil.

"Saya sangat setuju dengan arah pengembangan AMPI dimana 70% pada pengembangan minat bakat dan profesionalitas dan setelah itu 30% pada pendidikan politik kebangsaan," kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Selasa (20/12/2016).

Sementara, Dito Ariotedjo menegaskan sebagai ormas kepemudaan yang sudah 38 tahun berdiri dengan pengurus yang tersebar lengkap dari tingkatan propinsi hingga kabupaten, AMPI merupakan salah satu ormas kepemudaan yang mampu untuk berkontribusi nyata untuk membantu program pemerintah.

"Kami sangat mendukung komitmen dan keseriusan pemerintah, khususnya pada Kementrian Perindustrian untuk meningkatkan perkembangan SDM sebagai sarana utama peningkatan laju industry Negara kita kedepannya," ujar Dito

Sebagai bukti kongkrit dari pertemuan tersebut, lanjut Dito, AMPI mempersiapkan berbagai kerjasama dengan Kemenperin berupa pelatihan teknis dan professional bagi para kadernya.

BERITA REKOMENDASI

"Kedepannya, kami akan menggagas kerjasama pelatihan mekanik Motor Roda Dua, Pelatihan Manajemen Usaha Perbengkelan dan Akses Penyertaan Modal Usaha dengan Kemenperin," pungkas Bendahara Umum AMPI, Heru Sambodo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas