Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Datascrip Bidik Penguasaan Pasar Canon Printer Inkjet 57 Persen

PT Datascrip, distributor resmi printer merek Canon melihat pasar printer masih besar, seiring tingginya pemakaian kertas di Tanah Air.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Datascrip Bidik Penguasaan Pasar Canon Printer Inkjet 57 Persen
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Marketing Manager Consumer System Products Datascrip, Marselinus Tjhai (tengah). TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI SULISTIYONO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Datascrip, distributor resmi printer merek Canon melihat pasar printer masih besar, seiring tingginya pemakaian kertas di Tanah Air.

Marketing Manager Consumer System Products Datascrip, Marselinus Tjhai mengatakan, orang Asia hingga saat ini masih senang memegang kertas, sehingga penggunaan printer ke depan tetap diperlukan untuk berbagai kegiatan.

"Memang ada yang mengurangi cetak, tapi potensinya masih besar untuk printer. Kami melihat masih akan tumbuh tapi memang masih kecil," kata Marselinus, Jakarta, Kamis (18/1/2017).

Menurut Marselinus, printer Canon berteknologi laser pada tahun lalu terjual sekitar 7.800 unit atau telah menguasai pasar sebesar 8 persen, dimana tahun ini akan ditingkatkan menjadi 10 persen.

"Kami harapkan naik market share untuk laser minimal 10 persen, atau sekitar 10 ribu unit tahun ini," ucap Marselinus.

Sementara untuk printer berbasis tinta (inkjet), kata Marselinus, pada tahun ini ditargetkan terjual sebanyak 1 jutaan unit dengan penguasaan pasar sebesar 57 persen.

BERITA TERKAIT

Tercatat, sepanjang 2016, printer inkjet terjual sekitar 970 unit.

"Market share untuk laser masih kecil karena baru mulai empat atau lima tahun yang lalu, berbeda dengan printer inkjet sejak awal jadi lebih populer," paparnya.

Untuk menjaga market share tetap tumbuh, Datascrip akan terus menjaga kualitas printer hingga layanan purna jual, agar konsumen tidak beralih ke merek lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas