Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Belanja Modal Grup MNC Rp 30 Triliun, Ini Bisnis Baru yang Akan Digarap 5 Tahun ke Depan

Grup MNC bakal membangun perkantoran, lapangan golf, serta country club seperti di Lido dan Bogor.

Belanja Modal Grup MNC Rp 30 Triliun, Ini Bisnis Baru yang Akan Digarap 5 Tahun ke Depan
youtube
CEO MNC Group sekaligus Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo saat berkunjung ke redaksi Bangka Pos Group, Selasa (19/7/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup usaha MNC akan menggelar ekspansi besar untuk jangka menengah. Kelompok usaha milik taipan Hary Tanoesoedibjo ini menyiapkan belanja modal total hingga Rp 30 triliun.

Belanja modal jumbo ini untuk membiayai kebutuhan lima tahun mendatang.

"Akan ada yang berasal dari dana sendiri, pihak ketiga. Yang sifatnya kemitraan, kami 'kan ada joint venture dan sebagainya," kata Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, Jumat (3/2/2017).

Selain itu, untuk menjaring pendanaan, MNC Group berencana melepas saham anak usaha lewat initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada semester kedua nanti.

Tapi, Hary Tanoesoedibjo belum mau mengungkapkan jati diri anak usaha MNC Group yang akan melantai di bursa.

Rencana ekspansi kelompok usaha yang bekerjasama dengan konglomerasi Donald Trump untuk operator hotel ini, salah satunya, adalah mengembangkan sayap di segmen properti.

Grup MNC bakal membangun perkantoran, lapangan golf, serta country club. Mereka akan menggarap proyek-proyek properti tersebut di beberapa daerah, seperti di Lido dan Bogor.

Hary menyebutkan, MNC Group juga berencana membangun taman hiburan alias theme park yang memiliki kapasitas layaknya Disneyland.

Meski pernah menemui manajemen Disneyland, ia menegaskan, bukan berarti theme park yangakan dibangun adalah Disneyland. Kalau tidak ada aral melintang, menurutnya, pembangunan theme park ini bakal rampung pada 2019 mendatang.

Soal proyek kerjasama dengan Trump, Hary memastikan, tidak akan terganggu menyusul pelantikan Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas