Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Calonkan Diri ke OJK, Direktur BEI Ingin Pasar Modal ‎Berkontribusi Lebih ke Perekonomian

Jajaran direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) ikut serta mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Komisioner OJK

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Calonkan Diri ke OJK, Direktur BEI Ingin Pasar Modal ‎Berkontribusi Lebih ke Perekonomian
ISTIMEWA
OJK 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono‎

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Jajaran direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) ikut serta mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) periode 2017-2022.

Satu di antaranya, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat yang telah lulus tahap pertama dalam proses Panitia Seleksi DK OJK.

Tujuan Samsul mencalonkan diri untuk bagian Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, untuk berkontribusi lebih besar ke industri pasar modal karena dalam lima tahun ke depan tantangan akan semakin besar, baik itu eksternal maupun internal.

"Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki saya, diharapkan bisa memberikan solusi yang tepat‎ artinya kebijakan-kebijakan di pasar modal yang lebih tepat untuk tercapainya pertumbuhan ekonomi," papar Samsul, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

‎Menurut Samsul, dalam mengembangkan pasar modal dalam negeri dibutuhkan kebijakan strategis dan juga kerjasama internasional, dimana sekarang kita berkompetisi dengan bursa-bursa regional dan Indonesia memiliki potensi menjadi terdepan.

‎"Program banyak, tentunya nanti akan membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak, pemangku kepentingan, pelaku industri semuanya untuk bersama-sama menciptakan pasar modal yang menarik, mudah diakses, terpercaya, dan berkontribusi lebih ke perekonomian," tutur Samsul.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas