Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Asuransi Sinar Mas Kenalkan Asuransi ke Anak SD Melalui Buku Cerita dan Mewarnai

"Sekolah lain yang mendapatkan buku cerita mengenai asuransi berada di daerah Parmonangan, Hutaginjang dan Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir"

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Asuransi Sinar Mas Kenalkan Asuransi ke Anak SD Melalui Buku Cerita dan Mewarnai
KONTAN
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengadakan kegiatan literasi keuangan dengan pemberian buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi kepada 1.200 siswa PAUD dan SD di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi MM Samosir mengatakan, buku cerita mengenai asuransi diberikan untuk sekolah-sekolah yang berada di kecamatan Baktiraja, Paranginan dan 8 kecamatan lainnya Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Sekolah lain yang mendapatkan buku cerita mengenai asuransi berada di daerah Parmonangan, Hutaginjang dan Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir," ujar Dumasi, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

‎Menurutnya, selain pembagian buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi, edukasi mengenai asuransi juga disampaikan dalam bentuk story telling (bercerita) mengenai asuransi.

Melalui bercerita, kata Dumasi, siswa-siswi diberikan pengenalan mengenai asuransi dengan bahasa sederhana, dimana ‎cara ini menjadi cara yang tepat agar pengetahuan tentang asuransi mudah diterima dan dingat oleh para siswa-siswi.

"Lima seri buku yang dibagikan terdiri dari seri 1 asuransi mobil, seri 2 asuransi kesehatan, seri 3 asuransi perjalanan, seri 4 asuransi kebakaran, dan seri 5 asuransi motor," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Pengenalan mengenai asuransi ini merupakan lanjutan dari kegiatan literasi yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas