Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jababeka dan Meikarta Dapat Saingan Baru, Vasanta Innopark Bangun Apartemen di Cikarang Barat

Adalah PT Sirius Surya Sentosa yang mulai memperkenalkan proyek barunya yaitu Vasanta Innopark yang segera membangun ribuan apartemen

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Jababeka dan Meikarta Dapat Saingan Baru, Vasanta Innopark Bangun Apartemen di Cikarang Barat
Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Persaingan industri properti di wilayah Bekasi makin sengit. Setelah Jababeka dan Meikarta yang getol membangun pemukiman secara luas di Cikarang, sekarang pemain baru Vasanta Innopark mulai meramaikan persaingan.

Adalah PT Sirius Surya Sentosa yang mulai memperkenalkan proyek barunya yaitu Vasanta Innopark yang segera membangun ribuan apartemen di kawasan MM2100 Cikarang Barat.

Kawasan ini termasuk wilayah dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara. Lebih dari 250 perusahaan asal Jepang berdiri di situ dengan mempekerjakan 150.000 lebih pekerja.

Erick Wiharja, Direktur Keuangan PT Sirius mengatakan, pada tahap pertama Vasanta meluncurkan tower Aoki yang berupa 805 hunian apartemen dan 216 ruko.

"Harga termurah mulai dari Rp 279 juta," kata Erick dalam keterangan persnya, Sabtu (18/11/2017).

Ia menjelaskan, untuk hunian pertama ini PT Sirius mulai membangun pada Maret 2018 mendatang, dan diperkirakan tiga tahun berikutnya sudah bisa dihuni.

"Sudah ada 1.000 orang yang berminat," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sementara Direktur Pemasaran PT Sirius Ming Liang mengatakan, Lokasinya yang strategis yaitu berada di wilayah premium dekat dengan Tol Cikarang Barat memudahkan akses ke Jakarta.

Selain itu lokasinya juga mudah diakses dengan LRT Cawang-Bekasi, MRT Bekasi-Tangerang serta KRL Cikarang-Jakarta.

Namun ia membantah proyek ini sebagai saingan Jababeka dan Meikarta. "Setiap proyek kan punya pasar sendiri-sendiri. Kebetulan kami juga memiliki lokasi yang cukup strategis," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas