Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Indonesia Most Creative Company 2018 Berikan Penghargaan Kepada PT Propan Raya

PT Propan Raya sebagai produsen cat asli Indonesia meraih penghargaan diajang penghargaan Indonesia Most Creative Company (IMCC) 2018,

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Indonesia Most Creative Company 2018 Berikan Penghargaan Kepada PT Propan Raya
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Propan Raya sebagai produsen cat asli Indonesia meraih penghargaan diajang penghargaan Indonesia Most Creative Company (IMCC) 2018, tentu saja ini sangat bergengsi, sebab seleksi dan kriteria pemenang sangat ketat.

Terobosan-terobosan paling kreatif dan inovatif dalam ajang ini menjadi aspek penilaian utama bagi dewan juri untuk menentukan pemenang.

Promotor award ini termasuk bonafide. Penyelenggara Majalah SWA berkerjasama dengan PPM Manajemen dan Swanetwork. Pada tahun ini Indonesia Most Creative Company memasuki tahun ke-4.

Beberapa kriteria penilaian meliputi sejumlah aspek, antara lain inovasi perusahaan terhdapa produk, jasa, atau strategi perusahaan dalam upaya memenangkan persaingan di pasar global; tingkat kreativitas tinggi; memiliki dampak positif perusahaan terhadap kemajuan bisnis dan industri; serta sustainabilitas.

Chief Editor Swa Group Kemal E. Gani mengungkapkan, keberhasilan PT Propan merebut gelar bergengsi ini karena ide-ide segar perusahaan membuat produsen cat tersebut mampu membantu perusahaan bertahan dari rivalitasi sengit di kompetisi.Berdasarkan kriteria penilaian di atas, PT Propan Raya berhasil dinobatkan sebagai Indonesia Most Creative Company 2018.

“Inovasi secara umum mengacu kepada perubahan proses, atau penciptaan proses, produk, dan ide efektif. Inovasi dapat tercipta dari kreativitas di suatu perusahaan,” ucap Kemal E Gani .

Menilik ke belakang perjalanan PT Propan Raya sampai menjadi Raja produsen cat di indonesia penuh tantangan. Berdiri pada 1979 , PT Propan kini menjadi pemain global produsen cat. Tangan dingin dan keuletan DR Hendra Adidarma membuat PT Propan masuk dalam jajaran elite produsen cat paling diperhitungkan di Indonesia dan level internasional.

BERITA TERKAIT

Taring bisnis PT Propan bukan sekadar menancap di bumi pertiwi, tetapi merambah ke luar negeri, seperti Vietnam, Malaysia, Brunai, Singapura, dan Thailand.

Salah satu inovasi bisnis paling signifikan dari produk-produk PT Propan, kualitas produk semakin lebih baik dan ramah lingkungan. Pabrik Propan Dekorindo Raya menjadi bukti konkret PT Propan Raya perusahaan cat peduli lingkungan karena pabrik ini memproduksi cat ramah lingkungan berbasis air. Selain menguatkan kualitas produk, di tangan generasi keduanya Kris Rianto Adidarma yang juga CEO PT Propan Raya, ia juga terus berinovasi dalam membangun kemajuan perusahaan. 

“Terima kasih atas penghargaannya. Ini sebuah kebanggaan, bukan hanya buat saya, tetapi buat PT Propan Raya dan semua karyawannya. Semoga dengan penghargaan Indonesia Most Creative Company 2018 ini terus memacu kami untuk selalu berinovasi dan semakin kreatif,” ungkap Kris Rianto Adidarma.

Beberapa inovasi lain PT Propan terus meliputi pembenahan infrastruktur, manajemen organisasi, manajemen pemasaran, dan manajemen sumber daya manusia. Melalui konsep An Integrated Paint Manufacturing and Marketing Company, PT Propan Raya dirancang dengan sinergisitas dan integrasi luar biasa, mulai dari bagian riset dan pengembangan produk, produksi, pengawasan kualitas, pemasaran, penjualan, sampai distribusi.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas