Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia

Gubernur BI Belajar Sistem Keuangan dari Bank Sentral Tiongkok dan Inggris

Peningkatan kerja sama antar kedua negara diharapkan dapat meningkatkan ketahanan ekonomi baik di Indonesia maupun di Cina.

Gubernur BI Belajar Sistem Keuangan dari Bank Sentral Tiongkok dan Inggris
Dokumen BI
Selain bertemu dengan Ketua Dewan Pengurus Bank Sentral AS atau Chairman of the Federal Reserve, Jerome Powell, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo juga bertemu dengan Yi Gang dari Bank Sentral Tiongkok. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Selain bertemu dengan Ketua Dewan Pengurus Bank Sentral AS atau Chairman of the Federal Reserve, Jerome Powell, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo juga bertemu dengan Yi Gang dari Bank Sentral Tiongkok.

Dengan pertemuan tersebut keduanya akan meningkatkan kerja sama di sektor keuangan bilateral yang selama ini memang sudah berjalan dengan baik.

"Bank Indonesia dan Bank Sentral Tiongkok terus memperkuat kerja sama keuangan bilateral yang telah dilakukan selama ini," ungkap Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018).

Adapun peningkatan kerja sama antar kedua negara diharapkan dapat meningkatkan ketahanan ekonomi baik di Indonesia maupun di Cina.

"Penguatan kerja sama antarnegara yang terus diperkuat oleh Indonesia diharapkan dapat mendukung ketahanan ekonomi bangsa," papar Perry.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo_1
Selain bertemu dengan Ketua Dewan Pengurus Bank Sentral AS atau Chairman of the Federal Reserve, Jerome Powell, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo juga bertemu dengan Yi Gang dari Bank Sentral Tiongkok.

Selain itu, Gubernur Bank Indonesia juga bertemu dengan Gubernur Bank Sentral Inggris (Bank of England – BoE) yang saling bertukar pendapat mengenai infrastruktur sistem pembayaran dan pasar keuangan.

Baca: Kesaksian Korban Gempa Palu: Air Tsunami tidak Masuk ke Masjid Jami Pantoloan, Hanya Melompati Kubah

Untuk pembahasan terkait sistem pembayaran mencakup ekonomi digital hingga pembayaran lintas perbatasan dan pembayaran retail domestik.

"Salah satu yang menjadi perhatian kedua pihak adalah mengenai pembiayaan UMKM, yang antara lain dapat dilakukan melalui ekonomi digital," kata Perry.

Sedangkan untuk pasar keuangan, Bank Indonesia memperdalam mengenai penggunaan berbagai infrastruktur untuk mendukung pendalaman pasar keuangan di Indonesia.

"Kegiatan pertukaran informasi dan pembelajaran yang terus dilakukan Bank Indonesia diharapkan dapat mendukung komitmen BI untuk menjaga stabilitas ekonomi sekaligus memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata Perry.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas