Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Permata Bank Ajak Generasi Milenial Atasi Permasalahan Finansial Lewat Cara Kreatif

Permata Bank mengajak masyarakat khususnya generasi milenial di seluruh Indonesia untuk mulai berani menyikapi persoalan keunagan lewat cara kreatif

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Permata Bank Ajak Generasi Milenial Atasi Permasalahan Finansial Lewat Cara Kreatif
TRIBUNNEWS.COM/REYNAS
of Customer Segmentation & Marketing Permata Bank, Ivy Widjaja dalam acara #BicaraUang Creator Fest 2019 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Permata Bank mengajak masyarakat khususnya generasi milenial di seluruh Indonesia untuk mulai berani menyikapi persoalan keunagan lewat cara yang kreatif.

Hal itu dituangkan dalam kegiatan bertajuk #BicaraUang Creator Fest 2019 di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Head of Customer Segmentation & Marketing Permata Bank, Ivy Widjaja menjelaskan acara ini dapat mengedukasi mengenai permasalahan finansial melalui sebuah karya yang menghibur secara visual.

“Kalau kita bicara uang kita kirasikan lewat seni itu lebih bisa diterima tapi kalau disampaikannya ngomong itu malah akan terkesan menggurui, tidak ada yang mau dengar,” kata Ivy.

Ivy menilai generasi milenial sebagai generasi yang memiliki sudut pandang yang kritis dan kreatif, serta memiliki pemikiran yang tajam dalam melihat banyak hal dan dalam memaknai sesuatu, termasuk salah satunya soal uang. 

Melalui Creator Fest 2019, nantinya kreator muda akan dilibatkan untuk dapat memberikan kontribusi sosial dalam bentuk lelang amal melalui karya yang mereka ciptakan.

BERITA REKOMENDASI

“Permata Bank konsisten dalam memberikan yang terbaik untuk nasabah dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia. Kami ingin inisiatif-inisiatif yang kami lakukan dapat terus mengedukasi secara luas, khususnya generasi milenial agar kita semua dapat memaknai permasalahan finansial secara lebih open minded,” paparnya.

Baca: Light It Up Blue! Cara Unik Masyarakat Bogor Rayakan Hari Autis Sedunia

Muklay selaku Visual Artist yang merangkap sebagai Coach untuk acara Creator Fest 2019 menjelaskan acara ini samgat dibutuhkan oleh anak-anak muda kreatif untuk dapat mengeksplorasi bakat mereka secara lebih mendalam dan jauh. 

“Terlebih Permata Bank juga berkolaborasi dengan Creator yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing, jadi mereka semua memiliki wadah untuk berbagi dan berdiskusi untuk dapat menciptakan karya yang menghibur dan juga mengedukasi," tutur Muklay.

Baca: Persija Jakarta Tersingkir, Kalteng Putra Menang Dramatis via Adu Penalti

Menurut Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf), Indonesia didominasi generasi millenial dengan rata-rata 80 persen dari 1,6 juta industri kreatif yang ada. 

Para pelaku ekonomi kreatif rata-rata berada dalam usia 20 sampai 40 tahun dengan berbagai macam bidang usaha yang mereka geluti, termasuk diantaranya karya seni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas