Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Traveloka dan Mitsubishi Motors Jalin Pemasaran Bersama untuk Gaet Basis Pelanggan Lebih Luas

"Small MPV merupakan segmen yang sangat menarik di Indonesia dan Xpander memiliki brand equity yang sangat kuat di segmen ini."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Traveloka dan Mitsubishi Motors Jalin Pemasaran Bersama untuk Gaet Basis Pelanggan Lebih Luas
IST
Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (ketiga dari kanan) didampingi Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro (keempat dari kanan) berbincang dengan Christian Suwarna, CEO Traveloka usai penandatanganan kerjasama consumer marketing antara Traveloka dan Mitsubishi Motors di Jakarta, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Traveloka dan Mitsubishi Motors menjalin kerjasama pemasaran bersama lewat program Traveloka Xperience untuk menggaet pelanggan baru dengan memanfaatkan basis pelanggan yang dimiliki masing-masing perusahaan.

Kesepakatan ini ditandatangani manajemen Traveloka dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Christian Suwarna, CEO of Traveloka Xperience mengatakan, dalam kerjasama pemasaran bersama ini, kedua perusahaan akan menjalankan kampanye Consumer Marketing lewat program Dari #XperienceSeru Dapat XPANDER Baru.

Program ini memberi kesempatan kepada konsumen yang memesan produk Xperience termasuk Event dan Bioskop di Traveloka senilai netto Rp 500.000 atau lebih dengan satu nomor pesanan akan berkesempatan memenangi hadiah undian berupa 3 unit mobil small MPV Mitsubishi Xpander varian Ultimate.

Program ini dijalankan di marketplace Traveloka mulai dari 1 Juli 2019 hingga 10 Oktober 2019. Hadiah akan diundi pada 30 Oktober 2019 dengan pajak hadiah akan ditanggung sepenuhnya oleh Traveloka dan MMKSI.

Di program ini Traveloka melibatkan lebih dari 15.000 merchant di dalamnya.

Baca: Inilah Penjelasannya, Mengapa Berat Badan Penderita Diabetes Cenderung Naik

Untuk mengikuti program ini, pengguna harus mengisi data pemesanan secara detail, setelah semua proses pemesanan dilakukan maka pengguna akan secara otomatis terdaftar dalam program undian ini.

BERITA TERKAIT

Program ini juga memberikan hadiah kepada 100 konsumen beruntung berupa voucher spesial Traveloka Xperience dengan total ratusan juta rupiah. 

Baca: Perbandingan Durasi Pertemuan PM Shinzo Abe dengan Kepala Negara Lain, dengan Jokowi Hanya Semenit

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, ke depan pihaknya dan Traveloka akan menjalankan juga program Community Marketing yang bersifat saling mendukung dalam setiap kegiatan dan pertumbuhan komunitas pengguna Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors Indonesia, terutama pengguna Mitsubishi Xpander.

Baca: Penjelasan PMI Bondowoso Tentang Viralnya Suara Teriakan Pria dan Nasib Thoriq di Gunung Piramida

Selain itu, juga akan dilanjutkan dengan kerjasama Co-branding and Marketing Innovation lewat kolaborasi dalam proyek jangka menengah yang meliputi kegiatan aktivasi, cross selling, dan beragam kolaborasi pemasaran lainnya.

"Kerjasama ini akan meningkatkan brand image kedua merk. Saat ini pasar otomotif sedang kurang stabil dalam kondisi itu Mitsubishi harus lebih banyak mencari terobosan baru termasuk aktivitas di dunia digital untuk menjangkau konsumen potensial yang lebih luas," ungkap Irwan Kuncoro.

Christian Suwarna menjelaskan, kerjasama dengan Mitsubishi Motors ini untuk mewujudkan misi Traveloka sebagai discovery platform yang dapat menginspirasi para pengguna untuk menjelajah dunia atau dunia sekitarnya.

Dia mengatakan, seluruh rangkaian kolaborasi yang dilakukan ini berlandaskan kesamaan visi dan misi dari Traveloka dan Mitsubishi Motors Indonesia, yaitu fokus untuk memperkaya pengalaman demi hidup yang lebih berkualitas bagi para penggunanya.

"Small MPV merupakan segmen yang sangat menarik di Indonesia dan Xpander memiliki brand equity yang sangat kuat di segmen ini.  Kita ingin kesamaan visi dan kekuatan yang dimiliki Xpander dan Traveloka untuk strategi marketing bersama,” kata dia.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengungkapkan, kerja sama antara MMKSI dengan Traveloka dapat mewujud karena ada kesamaan ciri dan karakteristik brand tentang bagaimana kami memandang konsumen dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan.

"Sesuai dengan tagline Mitsubishi Motors, “Drive Your Ambition”, kami kembali ingin menegaskan bahwa dalam mengembangkan produk Mitsubishi Motors berfokus kepada konsumen, menginspirasi dan mengikutsertakan konsumen dalam hubungan emosional yang lebih dalam dan pengalaman. Dengan Mitsubishi Motors konsumen dapat mencapai apa saja dan pergi kemana saja,” ungkap Naoya Nakamura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas