Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wilayah Tangsel Masih Jadi Favorit Pengembang untuk Bangun Hunian Cluster

wilayah selatan seperti Tangsel sangat menarik karena penataan lingkunganya yang nyaman untuk dijadikan kawasan pemukiman

Wilayah Tangsel Masih Jadi Favorit Pengembang untuk Bangun Hunian Cluster
ist
Hunian cluster Linaya Community Living 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan di selatan Jakarta seperti Tangerang Selatan masih tetap menjadi favorit pengembang untuk membangun proyek hunian baru berkonsep landed house seperti hunian cluster di tengah makin sempitnya ketersediaan lahan di kawasan ini.

Ditya Raras Vidyani, PR Manager The Delution Company, perusahaan pengembang hunian LInaya Community Living di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mengatakan, wilayah selatan seperti Tangsel sangat menarik karena penataan lingkunganya yang nyaman untuk dijadikan kawasan pemukiman.

"Saat ini wilayah selatan dipilih karena memang hype. Yang terjadi saat ini masih mengarah ke selatan sampai ke Tangsel dan Serpong dimana penataan lingkungannya memang masih friendly untuk dijadikan tempat permukiman," ujar Ditya Raras, Sabtu, 16 Mei 2020.

Ditya tak menampik, ketersediaan lahan di kawasan ini semakin terbatas karena lahan berskala cukup luas sudah dikuasai pengembang besar. "Untuk lahan berskala kecil dan menengah masih ada namun harus jeli melihat potensi daerah tersebut," ujar Ditya.

Karena keterbatasan lahan, tren hunian di kawasan ini terus mengarah ke konsep hunian kluster perumahan namun dengan skala cluster kecil maksimal terdiri dari 50 unit rumah.

Merespon tren tersebut Ditya menyatakan pihaknya kini juga mengembangkan hunian cluster Linaya Community Living di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan.

Setelah ground breaking beberapa waktu lalu, mulai awal Mei 2020 ini pihaknya sudah menghadirkan rumah contoh yang bisa dilihat langsung di lokasi oleh mereka yang sedang membutuhkan hunian.

Baca: Dihantam Pandemi Covid-19, 30,34 Juta Pekerja Properti Terancam Kena PHK

Sehubungan dengan anjuran social distancing saat ini karena pandemi Corona, Ditya menyatakan, pihaknya juga menghadirkan wujud rumah contoh Linaya Community Living dalam versi virtual yang diunggah di akun Instagram @DelutionLand dan website Delutionland.com.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas