Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bangkitkan Pelaku Ekonomi Kreatif Lewat Festival Kreatif Lokal 2020

Acara ini merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap program Kemenparekraf, yaitu #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Bangkitkan Pelaku Ekonomi Kreatif Lewat Festival Kreatif Lokal 2020
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), mendukung penyelenggaraan kegiatan Festival Kreatif Lokal 2020.

Dukungan Kemenparekraf untuk kegiatan yang diselenggarakan Adira Finance ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing Usaha Kecil Menengah (UKM) kreatif dan wirausaha muda di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyebutkan, kegiatan ini merupakan sinergi pemerintah dan pihak swasta untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha ekonomi kreatif.

Wishnutama juga mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan potensi ekonomi kreatif sesuai sumber daya lokal di masing-masing daerah.

"Kerjasama ini dapat menjadi salah satu pembangun struktur perekonomian daerah, serta menjadi daya tarik untuk wisatawan dalam maupun luar negeri," kata Wishnutama dalam konferensi pers virtual, Kamis (27/8/2020).

Baca: Kemenparekraf Siapkan Langkah Strategis Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menjelaskan, Festival Kreatif Lokal 2020 merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan mengangkat tema "Bangkit Bersama Sahabat" yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021.

"Acara ini merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap program Kemenparekraf, yaitu #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia," ujar Hafid Hadeli.

Baca: Perluas Pasar, UMKM Sektor Ekonomi Kreatif Didorong Manfaatkan Teknologi

Hafid juga mengungkapkan, pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor usaha.

"Situasi ini juga mendorong kita untuk bangkit serta berkolaborasi dalam menghadapi kesulitan ekonomi yang dialami sekarang," ujarnya.

"Sejalan dengan visi kami yaitu menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, #FestivalKreatifLokal 2020 adalah wujud kepedulian kami untuk membangun pelaku UKM dan generasi muda agar bersama-sama bangkit membangun perekonomian Indonesia," kata dia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas