Tribun Bisnis

PGN dan Bank BRI Tingkatkan Fleksibilitas Pembayaran Tagihan Gas Pelanggan

Direktur Komersial PGN Faris Aziz berharap, kerja sama antara PGN dan Bank BRI dapat memberikan benefit yang berkelanjutan bagi seluruh pihak.

Editor: Content Writer
zoom-in PGN dan Bank BRI Tingkatkan Fleksibilitas Pembayaran Tagihan Gas Pelanggan
Istimewa
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam Pembiayaan Tagihan Pemakaian Gas Pelanggan PGN pada Senin (31/8/2020) di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam Pembiayaan Tagihan Pemakaian Gas Pelanggan PGN. Kerja sama ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya PGN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sektor industri, dan ditandatangani pada Senin (31/8/2020) di Jakarta.

Direktur Komersial PGN Faris Aziz berharap, kerja sama antara PGN dan Bank BRI dapat memberikan benefit yang berkelanjutan bagi seluruh pihak.

Baca: PGN-Pupuk Kujang Bersinergi untuk Capai Integrasi Infrastruktur Gas Sumatera-Jawa

Melalui kerja sama ini, pelanggan PGN dapat memanfaatkan fleksibilitas dari fasilitas pembiayaan Bank BRI untuk pembayaran tagihan gas, baik menggunakan skema pra bayar, maupun pasca bayar.

“Fasilitas pembiayaan tagihan gas merupakan kerja sama PGN dengan Bank BRI dapat memudahkan pelanggan industri PGN untuk melakukan pembayaran tagihan pemakaian gas, serta memfasilitasi mereka apabila terjadi kendala pembayaran akibat perbedaan arus kas,” ujar Faris.

“Dampak Covid-19 cukup signifikan pada berbagai industri, tidak terkecuali indutri yang menjadi pelanggan PGN, sehingga perlambatan demand. Namun, berdasarkan informasi dari front liner kami, Pelanggan kami tetap berkomitmen untuk terus menggunakan gas bumi dengan volume yang akan kembali meningkat, sejalan dengan pulihnya perekonomian. Hal ini yang juga mendasari kami untuk terus meningkatkan layanan gas bumi, salah satunya melalui kerja sama ini,” jelas Faris.

Lebih lanjut, Faris menjelaskan, dengan situasi ekonomi yang sempat menurun akibat dari pandemi Covid-19 , PGN dan BRI sepakat untuk memberikan situmulus untuk pelanggan gas sektor Industri dalam rangka pemulihan ekonomi.

Dari kerja sama ini, diharapakan pelanggan PGN juga dapat melakukan restrukturisasi keuangan dan kembali bertumbuh setelah pandemi COVID-19 usai.

Faris menambahkan, seiring bertumbuhnya pelanggan industri, PGN berupaya untuk terus melakukan layanan terbaik yaitu dengan membangun infrastruktur serta melakukan penyaluran gas bumi.

Pada tahun 2018, PGN meluncurkan produk yang bernama Sinergi untuk keperluan energi pelanggan Industri dan Komersial. PGN terus mengupayakan peningkatan layanan pemanfaatan gas bumi yang terintegrasi dan andal.

Baca: Lewat PT Pertagas Niaga, PGN Suplai Gas 54 BBTUD ke PT Pupuk Iskandar Muda

PGN juga memberikan fleksibilitas pemakaian gas di atas nilai kontrak yang sewaktu-waktu diperlukan oleh pelanggan, melalui fasilitas Spot Gas dan fleksibiltas pengaturan pemakaian gas untuk beberapa lokasi industri pelanggan dalam satu grup perusahaan yang berada dalam satu jaringan operasional pipa PGN melalui fasilitas Multi Destinasi.

Melalui produk dan layanan ini, PGN berkontribusi terhadap penguatan daya dukung untuk kemajuan dan pertumbuhan industri di dalam negeri, sehingga dapat berkontribusi bagi peningkatan perekonomian nasional.

“Sebagai subholding gas bumi, PGN berkomitmen untuk terus melakukan upaya peningkatan nilai tambah pemanfaatan gas bumi bagi pelanggan, melalui program produk dan layanan baik yang berasal dari inisiatif PGN maupun kerja sama dengan badan usaha lain,” tutup Faris. (*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas