Tribun Bisnis

Virus Corona

Covid Belum Usai, Kawasan Industri Pulogadung Berlakukan Aturan Wajib Masker

DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan penambahan kasus harian tertinggi di Indonesia.

Covid Belum Usai, Kawasan Industri Pulogadung Berlakukan Aturan Wajib Masker
istimewa
Untuk mendukung upaya pemerintah mencegah meluasnya virus Covid-19, manajemen JIEP memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) dengan mendistribusikan masker dan hand sanitzer gratis ke para tenant dan investor 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Data terbaru, kasus infeksi virus corona di Jakarta dalam beberapa minggu terakhir mengalami peningkatan.

Laporan kasus harian Jakarta beberapa kali menyentuh angka 1.000.

Pada Jumat, 4 September 2020, DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan penambahan kasus harian tertinggi di Indonesia.

Tercatat ada 880 kasus harian, sehingga totalnya menjadi 44.280. Dari angka itu, 1.252 orang meninggal dunia dan 33.260 orang sembuh.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Indonesia hanya ada dua provinsi yang (jumlah testing) melampaui angka WHO, yakni Jakarta dan Sumatera Barat.

Baca: Ridwan Kamil : Swab Test Harus Dijadikan Investasi, Bukan Beban bagi Industri

"Jakarta sekarang mengkhawatirkan, kenapa? Dalam tiga minggu terakhir, angka (penambahan kasus positif harian) naik terus, artinya apa? Kita mendeteksi banyak, penularan juga terjadi angkanya banyak," kata Anies, dikutip Kompas.com, Jumat (4/9/2020).

Merespon hal tersebut, manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), pengelola Kawasan Industri Pulogadung, di Jakarta Timur, memberlakukan ketentuan Kawasan Industri Pulogadung sebagai Kawasan Wajib Masker.

"Tujuannya agar segala aktivitas di era new normal seperti saat ini harus selalu mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Direktur Utama PT JIEP Landi R Mangaweang.

Distribusikan Masker di Hari Pelanggan

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas