Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sandiaga: Potensi Esport Menjanjikan untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Sandiaga Uno menilai Esport bisa membangkitkan perekonomian Indonesia yang sedanv terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sandiaga: Potensi Esport Menjanjikan untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan
istimewa
Wakil Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno dalam acara Grand Final Piala Pelajar Free Fire Sekolah Menengah dan Sederajat SE-Jabodetabek di Gandaria 8, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno mengungkapkan potensi besar dalam gelaran kompetisi Esport di tanah air.

Sandiaga Uno menilai Esport bisa membangkitkan perekonomian Indonesia yang sedanv terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Ternyata Esport ini bisa menjadi secercah cahaya. Bahwa kita bukan hanya bisa menggerakkan dari segi prestasi tapi juga dari segi industri,” kata Sandiaga Uno dalam acara Grand Final Piala Pelajar Free Fire Sekolah Menengah dan Sederajat SE-Jabodetabek di Gandaria 8, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Berkunjung ke Medan, Sandiaga Titip Pesan untuk Bobby Nasution Jelang Debat Kandidat

Sandiaga mengungkap ketika Esport dibentuk di tanah air pada tahun 2019 lalu, keberadaannya telah membuat lompatan yang dapat menggerakkan ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan yang luas.

“Esport tahun lalu industri yang bisa membuka lapangan kerja dengan total lebih dari 15 triliun perputaran ekonominya,” kata Sandiaga.

Sandiaga sebagai Dewan Pembina memastikan bahwa Esport tidak hanya mencari bibit anak muda untuk bisa berbicara banyak di kancah internasional, tetapi juga dapat membantu membangkitkan perekonomian tanah air di tengah Pandemi Covid-19.

“Ini yang kita harapkan jadi sumbangsih di tengah pandemi bahwa Esport sebagai penggerak pemulihan pasca pandemi. Ini jadi pasar yang besar. Esport Ini adalah lapangan kerja baru dan berkualitas yang dibutuhkan di tengah pandemi dan keterpurukan ekonomi,” jelasnya.

Baca juga: Baim Wong Cerita Diantar Sopir Baru Bertemu Sandiaga Uno, Stres Lihat Maps : Kenapa Jadi Hary Tanoe

“Kami akan terus mendorong bukan hanya pembinaan. Tapi juga pembangunan ekosistem untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi untuk membuka lapangan kerja seluas luasnya,” sambung dia.

Menurut Sandi, potensi Esport ini menjanjikan.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas