Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Dorong UMKM Naik Kelas Gunakan Elpiji Nonsubsidi

PT Pertamina (Persero) terus mendorong penggunaan Elpiji yang lebih tepat sasaran.

Pertamina Dorong UMKM Naik Kelas Gunakan Elpiji Nonsubsidi
dok Pertamina
PT Pertamina (Persero) terus mendorong penggunaan LPG yang lebih tepat sasaran. Pertamina memproyeksikan sebanyak 75% LPG 3 kilogram di antaranya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, 17% UMKM dan sisanya 8% digunakan petani dan nelayan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) terus mendorong penggunaan Elpiji yang lebih tepat sasaran.

Pertamina memproyeksikan sebanyak 75 persen Elpiji 3 kilogram di antaranya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, 17 persen UMKM dan sisanya 8 persen digunakan petani dan nelayan.

Baca juga: Pertamina Tegaskan Penukaran Tabung Elpiji 12 Kg ke Bright Gas Gratis

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari, mengatakan melalui program Pinky Movement, Pertamina mendorong usaha yang tidak lagi masuk dalam kategori usaha mikro untuk naik kelas menggunakan Elpiji nonsubsidi atau Bright Gas.

“Melalui program pinky movement, Pertamina akan terus melakukan sosialisasi kepada para UMKM untuk dapat naik kelas menggunakan Elpiji nonsubsidi Bright Gas agar pemanfaatannya tepat sasaran,” kata Heppy, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Pertamina Tindak Tegas Pangkalan yang Jual Elpiji di Atas HET

Selain itu, Pertamina juga akan memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menggunakan gas elpiji nonsubsidi.

Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan adalah fasilitas pinjaman untuk modal usaha dalam program Pinky Movement.

Pinky Movement merupakan program pinjaman modal usaha, yakni kepada UMKM outlet Elpiji untuk mengembangkan bisnis dengan menjual Elpiji nonsubsidi. Bisa juga UMKM pengguna Elpiji subsidi yang ingin beralih menggunakan Elpiji nonsubsidi maupun UMKM kuliner yang ingin mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan Elpiji nonsubsidi.

Program Pinky Movement telah menyasar setidaknya 2.000 outlet dan 100 usaha kecil pengguna Elpiji subsidi.

Menurut Heppy, program ini merupakan bagian dari investasi sosial perusahaan, atau kini dikenal sebagai Creating Shared Value.

“Pertamina menawarkan pembiayaan pinjaman murah kepada UKM yang memiliki usaha penjualan Elpiji atau usaha lainnya di bidang kuliner dan berniat mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan Elpiji nonsubsidi,” kata Heppy.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas