Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tiga Lokomotif dan 15 Kereta Produksi PT INKA Pesanan Filipina Tiba di Pelabuhan Manila

Philippines National Railways (PNR) menerima 3 lokomotif diesel dan 15 gerbong yang dipesannya dari PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tiga Lokomotif dan 15 Kereta Produksi PT INKA Pesanan Filipina Tiba di Pelabuhan Manila
KBRI Manila
Philippines National Railways (PNR) telah menerima 3 lokomotif diesel dan 15 gerbong produksi PT. Industri Kereta Api (INKA) yang ditandai dengan acara penyambutan kedatangan kereta di Pelabuhan Manila, Rabu (23/12/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, MANILA - Jawatan Kereta Api Filipina atau Philippines National Railways (PNR) telah menerima 3 lokomotif diesel dan 15 gerbong produksi PT Industri Kereta Api (INKA) yang ditandai dengan acara penyambutan kedatangan kereta di Pelabuhan Manila, Rabu (23/12/2020).

Wakil Kepala Perwakilan RI Manila Widya Rahmanto menyatakan, kedatangan rangkaian kereta ini merupakan salah satu wujud keberlangsungan kerja sama yang telah terjalin antara PNR dan PT INKA Indonesia sejak tahun 1996.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Harus Menunjukkan Hasil Rapid Test Antigen

Dia mengatakan, Indonesia berkomitmen membantu program pembangunan sarana dan infrastruktur di Filipina yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Baca juga: PT KAI Daop 1 Pastikan Tidak Ada Calo Surat Kesehatan di Dalam Lingkungan Stasiun

Menteri Transportasi Filipina, Arthur P. Tugade sangat menghargai peran Indonesia dan PT INKA yang telah menyelesaikan komitmen untuk mengirimkan kereta sehingga PNR dapat terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat Filipina. 

Ekspor kereta PT INKA
Philippines National Railways (PNR) telah menerima 3 lokomotif diesel dan 15 gerbong produksi PT. Industri Kereta Api (INKA) yang ditandai dengan acara penyambutan kedatangan kereta di Pelabuhan Manila, Rabu (23/12/2020).

Tahun sebelumnya, PT. INKA juga telah mengekspor 6 kereta komuter ke PNR yang saat ini telah beroperasi. 

Dalam kondisi pandemi Covid-19, acara tersebut dihadiri oleh General Manager of Philippine National Railways Mr. Junn B. Magno, dan sejumlah kecil pejabat Kementerian Transportasi Filipina serta Vice President for Marketing of PT. INKA Dadik P. Tirta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas