Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apparel Neveres Jajaki Industri Sport Lifestyle di Pasar Indonesia

Di masa Pandemi ini, Neveres justru mengalami peningkatan produksi dan penjualan yang signifikan.

Apparel Neveres Jajaki Industri Sport Lifestyle di Pasar Indonesia
Reynas Abdila/Tribunnews
Kiri ke kanan: Owner Neveres Antonius Mondong, Darwin Halim, Kevin Chan 

Reynas Abdila/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Kesadaran masyarakat Indonesia untuk berolahraga saat ini dirasakan semakin meningkat.

Hal itu bukan disebabkan semata-mata adanya pandemi virus pandemi corona yang terjadi saat ini.

Mundur beberapa tahun ke belakang, antusiasme berolahraga di Tanah Air semakin tumbuh oleh karena banyak bermunculannya berbagai komunitas olahraga seperti, lari, yoga, sepeda, ditambah lagi banyaknya bermunculan tempat pusat kebugaran fitness baik di kota besar maupun kota kecil lainnya.

Berkaca dari momentum tersebut, membuat tiga orang sahabat yang juga memiliki hobi dan sport enthusiast yang sama yakni Kevin Chan, Antonius Mondong dan Darwin Halim, secara bersama membangun bisnis usaha pakaian olahraga lokal yang mereka namakan Neveres di tahun 2016 silam.

Baca juga: Begini Cara Brand Apparel Lokal Karya Anak Bangsa Berkembang Pesat di Pasaran

Neveres menyediakan berbagai produk perlengkapan olahraga seperti celana jogger, training, t-shirts, jaket yang kualitas dan bahannya tidak kalah bermutu.

“Diawali hobi kami bertiga yang doyan nge-gym. Lalu kami mengamati antusiasme masyarakat dalam berolahraga (secara fashion) dan mayoritas mereka masih membeli produk-produk apparel yang masih didominasi oleh brand-brand luar, itupun hanya kalangan tertentu yang bisa menjangkau, sedangkan masih banyak masyarakat yang membeli produk-produk imitasi karena tidak mampu menjangkau harga koleksi brand luar tersebut. Selanjutnya tercetuslah ide untuk membuat bisnis brand apparel sport lokal, yang kami namakan Neveres dari filosofi dua kata bahasa inggris yakni “Never dan Rest”. Maknanya jika ingin menjadi seorang pemenang harus tekun berlatih dan jangan cepat berhenti atau istirahat," tutur Kevin Chan, dalam keterangannya, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Upaya Apparel XTEN Bogor untuk Menembus Pasar Eropa Dimulai

Dalam perjalanan lahirnya Neveres di tahun 2016 silam, Kevin dan kedua rekannya tersebut juga pernah merasakan hal yang cukup pahit seperti yang pernah dirasakan juga oleh para pemula bisnis lainnya, termasuk belum adanya pemasukan keuntungan yang signifikan dalam kurun waktu tiga tahun pertamanya.

Namun dengan semangat filosofi Neveres, ketiganya bisa bangkit dan perlahan mulai menguasai metode bisnis yang saat ini mereka jalankan.

Memasuki 2021, Neveres semakin berpeluang mengembangkan potensi produk-produk lokal mereka yang mampu bersaing dengan brand luar.

Baca juga: Jersey Latihan Bocor, Timnas Indonesia Bakal Gandeng Apparel Lokal?

Merekapun mulai berkreasi dengan menciptakan berbagai design apparel olahraga yang up to date, limited edition, dan digemari oleh para sport enthusiast di Indonesia.

“Kisaran harga jual kami juga masih terjangkau jika dibanding dengan brand luar, sekitar 179.000, - hingga Rp 399.000. Dari segi produk, Neveres memiliki beberapa produk andalan antara lain Revival Jogger dari Neveres. Lalu ada Extent Pro T-shirt yang merupakan T-shirt untuk olahraga dengan bahan yang sangat menjaga tingkat kelembaban dari suhu badan. Kemudian ada Basic Form T-shirt yang merupakan T-shirt dengan Bahan dasar Cotton Elastane, Cotton Elastane berbeda dengan cotton pada umumnya. Produk kami bisa dibeli di Instagram kami @neveres_id, Tokopedia, Shopee,“ lanjutnya.

Di masa Pandemi ini, Neveres justru mengalami peningkatan produksi dan penjualan yang signifikan.

Neveres akan membuat kejutan dengan terus berinovasi dan akan ekspansi ke berbagai jenis olahraga dengan tetap menyediakan apparel-apparel berkualitas.

"Saat ini kami terus melakukan strategi pemasaran baik di media sosial yang kreatif misalnya dengan menggunakan konten tutorial fitness, yang tujuannya juga membantu para pelaku olahraga untuk bisa melakukan gerakan fitness yang benar tentunya dengan model fitness yang mengenakan pakaian kami. Selain itu kami ingin terus bersaing di industri apparel olahraga di Tanah Air, kami yakin para sport enthusiast di Indonesia pasti bangga mengenakan produk asli buatan bangsa sendiri. Ke depannya kami juga sedang menggarap satu project yang dinamakan One step solution yang sudah banyak menarik pihak dari investor-investor. Konsep one step solution yakni tersedianya, Gym center, Healty Café dan juga ada store neveres di dalamnya, Neveres akan terus optimistis," kata Kevin.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas