Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Adhi Tandatangani Kontrak Pekerjaan Konstruksi Baru dengan PT Adhi Jalintim Riau

Proyek ini merupakan proyek yang telah dinantikan bersama, untuk mengembangkan pembangunan daerah Sumatera, khususnya Riau.

Adhi Tandatangani Kontrak Pekerjaan Konstruksi Baru dengan PT Adhi Jalintim Riau
Kontan.co.id
Adhi Karya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Adhi Jalintim Riau menandatangani kontrak pekerjaan konstruksi untuk proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) kegiatan preservasi Jalan Lintas Timur Sumatera Provinsi Riau.

Kegiatan dilakukan di Ruang Auditorium Kantor Pusat ADHI, Pasar Minggu Jakarta pada Jumat (30/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari para pemegang saham yakni Direktur Operasi I PT Adhi Karya (Persero) Tbk. A. Suko Widigdo dan Ketua Koperasi Jasa Adhi Sejahtera Inonu Ferryanto, Direktur PT Adhi Jalintim Riau Pulung Prahasto dan General Manager Departemen Infrastruktur I Adhi  Johan Arifin.

“Penandatanganan ini sebagai bentuk keseriusan Adhi dalam pemeliharaan jalan dan jembatan untuk pemenuhan layanan kepada penggunanya dari keberadaan jalan lintas tersebut dengan panjang 43 KM,” kata Farid Budiyanto Corporate Secretary PT Adhi Karya dalam rilisnya, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Adhi Commuter Properti dan BTN Kembangkan LRT City Bekasi Green Avenue

Menurut Farid, proyek ini merupakan proyek yang telah dinantikan bersama, untuk mengembangkan pembangunan daerah Sumatera, khususnya Riau.

Dalam melakukan pekerjaan ini, Adhi memaksimalkannya dengan melakukan sinergi lini bisnis, antara anak usaha Adhi  PT Adhi Jalintim Riau selaku pengelola proyek, bersama Departemen Infrastruktur 1 selaku pembangun infrastruktur, dan tentunya berkomitmen untuk memberikan karya terbaik ADHI untuk Negeri melalui proyek ini.

Menapak tilas kembali, seperti diketahui pada 12 April 2021 lalu, PT Adhi Jalintim Riau telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jendral Bina Marga selaku Penanggung Jawab Proyek Kerja sama.

Selanjutnya, pada 26 April 2021, telah ditetapkan sebagai tanggal efektif perjanjian dan dimulainya masa pekerjaan konstruksi dan pemeliharaan konstruksi.

"Kini, Adhi Bersama PT Adhi Jalintim Riau bersepakat untuk menandatangani Surat Perjanjian Kerja sama Kontrak Konstruksi senilai Rp407,24 miliar," ujar Farid.

Dikatakan bahwa pekerjaan ini akan dilaksanakan selama 3 tahun, dengan lingkup pekerjaan yang Adhi  lakukan antara lain, pekerjaan overlay aspal dan saluran, pelebaran jalan, hingga patching, beserta pekerjaan rigid.

Selanjutnya, Adhi  juga bertugas dalam pemeliharaan jalan berkala setelahnya.

Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas