Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Didukung Kadin NTT, Arsjad Rasjid Siap Bawa Investor Kembangkan Pariwisata

Pengembangan potensi setiap daerah di Indonesia merupakan satu komitmen yang diungkapkan Arsjad Rasjid.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Didukung Kadin NTT, Arsjad Rasjid Siap Bawa Investor Kembangkan Pariwisata
Dok. pribadi
Arsjad Rasjid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pamor calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid kian mencorong. Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni mendatang, dukungan untuk Arsjad semakin deras mengalir.

Teranyar, dukungan untuk Arsjad diberikan Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT) secara terbuka di Sotis Hotel, Kota Kupang, Rabu (23/6/2021) malam.

Ketua Umum Kadin NTT Abraham Paul Liyanto mengatakan, dukungan terhadap Arsjad Rasjid merupakan aspirasi pengusaha daerah yang setuju terhadap visi mewujudkan Kadin yang inklusif dan kolaboratif.

"Kami mendukung gagasan Arsjad Rasjid untuk membangun Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif. Kami juga tertarik dengan semangatnya yang akan memperbesar manfaat kepada Kadin-Kadin daerah dan asosiasi sebagai pemilik saham Kadin Indonesia," kata Paul.

Baca juga: Kian Meluas, Kadin Sulbar Deklarasikan Dukungan untuk Arsjad Rasjid

Memimpin langsung deklarasi tersebut, Paul dan jajaran pengurusnya memastikan akan memberikan tiga suara penuh untuk kemenangan Presiden Direktur PT Indika Energy tersebut.

"Kami siap memenangkannya menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Semoga Tuhan memberkati kita semua," kata Paul.

Untuk diketahui, pengembangan potensi setiap daerah di Indonesia merupakan satu komitmen yang diungkapkan Arsjad Rasjid dalam pencalonan Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

BERITA TERKAIT

Ia menyebutkan, pengembangan potensi daerah bisa dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya memperbanyak masuknya investasi, menciptakan usaha baru, menaikkan kelas usaha, hingga melakukan promosi industri kreatif dan destinasi wisata daerah setempat.

Baca juga: Arsjad Rasjid: Terus Dorong Agar Penetrasi Industri Jasa Keuangan Syariah Terus Meningkat

Berbagai sektor seperti perikanan, pertanian, kehutanan, pariwisata, serta potensi kekayaan alam lain, juga masih terbuka lebar untuk dikembangkan.

Herman Hery, Ketua Komisi III DPR RI asal NTT, menambahkan, Arsjad Rasjid merupakan sosok pengusaha nasional yang memegang teguh komitmen dan pengusaha yang selalu mengedepankan persaudaraan. Karenanya, ia yakin Kadin akan semakin maju di bawah kepemimpinan Arsjad.

Dengan dukungan yang diberikan Kadin NTT tersebut, Arsjad semakin optimistis mampu menjadi Ketua Umum Kadin periode 2021-2026.

"Sebulan lalu saya datang ke NTT menyampaikan visi dan misi untuk memajukan Kadin Indonesia. Sejak saat itu saya berdoa, semoga mendapatkan dukungan dari Kadin NTT. Dan, sebulan kemudian, di bawah terang bulan purnama, Allah menjawab doa saya. Terima kasih atas dukungannya," katanya.

Kalau sudah terpilih sebagai Ketua Umum Kadin yang baru, Arsjad pun tidak akan lupa komitmennya untuk mendorong percepatan pengembangan potensi ekonomi di daerah-daerah, termasuk di NTT.

Salah satu yang akan dilakukan oleh Arsjad adalah dengan turut berinvestasi di kawasan Labuan Bajo yang telah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi wisata super prioritas.

"Untuk mengembangkan potensi daerah NTT, saya berkomitmen ikut berinvestasi mengembangkan daerah ini," kata Arsjad. “Melalui sinergi dan kolaborasi antar pengusaha, juga antar pengusaha dan pemerintah, kita dapat mendorong pengembangan investasi di daerah.”

Berita ini tayang di Kontan dengan judul: Dapat Dukungan Dari Kadin NTT, Arsjad Rasjid Siap Berinvestasi Di Labuan Bajo

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas