Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Memaksimalkan Potensi UMKM Lokal di Kancah Global lewat Strategi Promosi Terandal

Dengan strategi branding dan promosi produk, UMKM lokal dapat bersaing di skala nasional, bahkan global.

Memaksimalkan Potensi UMKM Lokal di Kancah Global lewat Strategi Promosi Terandal

TRIBUNNEWS.COM –  Indonesia dikenal dengan beragam potensi budaya dan sumber daya alam yang unik di setiap daerah.

Potensi daerah inilah yang diolah dan disulap oleh para pelaku usaha menjadi produk yang siap dinikmati oleh khalayak, seperti pakaian, kuliner, kerajinan tangan, dan lain-lain.

Namun, masih banyak keunikan produk lokal tersebut belum mendapat eksposur maksimal. Padahal, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat melakukan strategi yang tepat untuk memasarkan produknya lebih luas.

Dengan strategi branding dan promosi produk, UMKM lokal dapat bersaing di skala nasional, bahkan global.

Terutama di masa pandemi seperti saat ini, branding dan teknik promosi sangat penting bagi UMKM lokal untuk menjangkau konsumen lebih luas dan mempertahankan keberlangsungan bisnisnya.

Tak hanya itu, branding dan promosi juga dapat membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak dan memperluas jaringan.

UMKM berpotensi menjadi bisnis menjanjikan dengan memaksimalkan ciri khas dari setiap produk lokalnya. Misalnya, dengan mengemasnya dalam kemasan yang atraktif hingga mempromosikan produk melalui materi visual yang menarik.

Untuk mengetahui lebih jauh cara memaksimalkan UMKM lokal agar dapat bersaing secara global, Tribunnews bersama HP mengadakan webinar bertajuk “Solusi Bisnis Andalan Kita: Dari Lokal Menjadi Global, Tingkatkan Potensi Usaha Kecil Indonesia di Pasar Global”. 

Webinar yang dipandu oleh host Yenny Wiyana ini menghadirkan sambutan dari Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee, dan narasumber andal di bidangnya, mulai dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto; Founder of Suwe Ora Jamu, Nova Dewi Setiabudi; dan Print Consumer Market Development Manager, HP Indonesia Aditya Suryadinaga.

Webinar HP UMKM 4.0 seri kali ini akan memberikan edukasi terkait strategi promosi terbaik bagi UMKM untuk memaksimalkan potensi lokal produknya sekaligus strategi branding agar dapat bersaing secara nasional, bahkan global.

Selain itu, UMKM juga akan memahami peran dan kebijakan pemerintah dalam mendukung bisnis lokal, terutama dalam membuka peluang kerja sama di dalam dan luar negeri.

HP juga berkomitmen untuk terus hadir sebagai solusi bagi pelaku UMKM melalui program pemberdayaan UMKM, yakni HP Life. Melalui HP Life, UMKM bisa mendapat berbagai solusi untuk mengatasi berbagai tantangan zaman.

Selain itu, HP juga akan menjelaskan fitur HP Printer Smart Tank 519 untuk mendukung pencetakan katalog atau flyer yang dapat digunakan untuk materi promosi yang menarik dan berkualitas. Kecanggihan HP Printer Smart Tank 519 memberi kemudahan bagi UMKM untuk melakukan branding dan packaging dari rumah, karena dapat mencetak 8000 lembar untuk warna dan 6000 lembar untuk cetak hitam putih.

Melalui aplikasi HP Smart yang bisa diunduh dari Appstore dan Playstore langsung ke smartphone yang terhubung lewat jaringan wifi, keperluan mencetak berbagai keperluan bisnis melalui HP Printer Smart Tank 519 bisa dilakukan dengan mudah, semudah satu kali klik!

Yuk, jadilah UMKM lokal yang lebih berdaya di pasar nasional hingga global dengan strategi promosi dan branding yang tepat! 

Saksikan webinar “Solusi Bisnis Andalan Kita: Dari Lokal Menjadi Global, Tingkatkan Potensi Usaha Kecil Indonesia di Pasar Global” bersama HP pada  Kamis, 29 Juli 2021 pukul 16.00 WIB yang akan disiarkan melalui kanal Zoom. 

Segera daftarkan diri Anda melalui Link berikut ini. Gratis!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas