Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pelaku Usaha Harap Pemerintah Beri Relaksasi Perbankan dan Revitalisasi Bantuan Modal Kerja

Pelaku usaha harap pemerintah pusat memperpanjang pemberian relaksasi di bidang perbankan untuk mencegah mereka dari ancaman kebangkrutan.

Pelaku Usaha Harap Pemerintah Beri Relaksasi Perbankan dan Revitalisasi Bantuan Modal Kerja
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Warga membawa bantuan modal kerja dari Presiden Joko Widodo di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020). Presiden menyerahkan bantuan kepada 60 orang pengusaha mikro dan kecil masing-masing Rp2,4 juta sebagai tambahan modal kerja di tengah kondisi pandemi sehingga omzet dagangannya diharapkan akan lebih baik. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Adhi Lukman menyebut para pelaku usaha berharap pemerintah pusat memperpanjang pemberian relaksasi di bidang perbankan.

Pasalnya Adhi menilai relaksasi pinjaman bagi para pelaku usaha bertujuan untuk mencegah mereka dari ancaman kebangkrutan.

"Paling berat sebenarnya relaksasi pinjaman, karena ini terkait perbankan. Ini kita harapkan ada relaksasi diperpanjang supaya pelaku usaha ini tidak terancam kebangkrutan," terang Adhi dalam diskusi daring Polemik Trijaya bertajuk 'PPKM End Game', Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Pengusaha Optimis Tahun 2021 Jadi Fokus Pemulihan Ekonomi, Tapi Muncul Varian Delta

Baca juga: Gelapkan Penjualan Hasil Sapi Kurban Rp 727 Juta, Seorang Pria Ditangkap Polresta Tangerang 

Baca juga: Pemerintah Ubah - ubah Istilah Kebijakan Pengetatan, Ngabalin: Tapi Misinya Sama

Para pelaku usaha kata Adhi, masih berharap pemerintah memikirkan untuk melakukan revaitalisasi bantuan modal kerja bagi pelaku usaha di masa kondisi khusus seperti sekarang.

Sehingga harapannya efek domino sistemik yang menyebabkan kebangkrutan banyak perusahaan, dan berujung kolapsnya ekonomi Indonesia tidak terjadi.

"Karena kalau sampai terjadi ini efek dominonya luar biasa. Kita berharap pemerintah memikirkan revitalisasi bantuan modal kerja untuk pelaku usaha," ucap dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas