Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Investasi KT&G di Industri Kretek Indonesia Serap 4.800 Tenaga Kerja

Di pasar dalam negeri di Korea, perusahaan ini mempertahankan dominasinya sebagai pemimpin pasar dengan memegang market share 64 persen di 2020

Investasi KT&G di Industri Kretek Indonesia Serap 4.800 Tenaga Kerja
KTNG
Aktivitas pendidikan vokasi untuk warga kurang mampu yang difasilitasi KT&G di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Investasi perusahaan tembakau asal Korea Selatan, KT&G, di Indonesia telah menyerap sekitar 4.800 tenaga kerja lokal sejak kehadiran investasi perusahaan ini di Indonesia pada 2006.

Jaeyoung Cho, Chief of Global Headquarter of KT&G mengatakan, untuk bahan baku rokok,  perusahaannya membeli daun tembakau dan bahan baku lokal.

KT&G saat ini menjadi produsen rokok terbesar kelima di dunia.

Di pasar dalam negeri di Korea, perusahaan ini mempertahankan dominasinya sebagai pemimpin pasar dengan memegang market share 64 persen di 2020. 

Pasar rokok di Korea juga digarap oleh sejumlah pemain global sejak pasar produk tembakau di negara itu dibuka pada 1988, diantaranya seperti Philip Morris dan British American Tobaccco (BAT).

Baca juga: AS Sita Kapal Tanker Pengangkut Minyak ke Korea Utara karena Langgar Sanksi Internasional

Tahun 2020 lalu, KT&G membukukan penjualan bruto konsolidasian senilai KRW 5.301,6 miliar. Sementara, kapitalisasi pasarnya di bursa efek Korea Selatan mencapai KRW 11 triliun.

Selain berbisnis di rokok, KT&G juga mengembangkan usaha di sektor makanan kesehatan, real estat, obat-obatan, kosmetik, dan lain-lain.

Produk KT&G merambah pasar di 30 negara baru dan menjadi perusahaan global yang mengekspor berbagai produknya ke sekitar 110 negara.

Dalam menggarap pasar ekspor, KT&G menyesuaikan strategi ekspansinya di luar negeri dengankondisi pasar, sistem, selera konsumen lokal, dan lain sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas