Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

AirAsia Indonesia Kembali Membuka 9 Rute Penerbangan Domestik Mulai Desember

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan kembali membuka 9 rute penerbangan domestik mulai Desember 2021.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in AirAsia Indonesia Kembali Membuka 9 Rute Penerbangan Domestik Mulai Desember
Gambar oleh StockSnap dari Pixabay
Pesawat AirAsia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan kembali membuka 9 rute penerbangan domestik mulai Desember 2021.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menyebutkan, pembukaan kembali rute domestik ini merupakan respons AirAsia terhadap pelanggan.

Baca juga: Genjot Pendapatan, Tony Fernandes Angkat Mantan Petinggi Adidas Jadi COO AirAsia




"Kami merespons keinginan pelanggan untuk menghadirkan rute-rute penerbangan dari AirAsia, dan pembukaan rute ini juga bersamaan dengan penawaran terbaik kami," kata Veranita, Senin (22/11/2021).

Rute-rute tersebut meliputi Jakarta-Bali pergi-pulang (PP) sebanyak 28 kali seminggu, Jakarta-Lombok PP (7 kali seminggu), Jakarta-Medan PP (14 kali seminggu), Jakarta-Padang PP (7 kali seminggu), dan Jakarta-Pontianak PP (7 kali seminggu).

Selanjutnya ada rute Jakarta-Pekanbaru PP (4 kali seminggu), Bali-Bandung PP (7 kali seminggu), Bali-Surabaya PP (4 kali seminggu), dan Medan-Yogyakarta PP (3 kali seminggu).

Baca juga: Selama 2 Tahun, Airasia Super App Berhasil Sediakan Tiket dari 700 Maskapai dengan 3.000 Destinasi

Veranita juga mengungkapkan, untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan bersama keluarga atau membawa oleh-oleh AirAsia menghadirkan bagasi gratis.

BERITA TERKAIT

"Penumpang dapat membawa barang bawaan ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 kilogram. Selain itu kami juga bekerjasama dengan penyedia layanan kesehatan menyediakan tes Antigen dengan harga Rp 35 ribu dan tes PCR seharga Rp 220 ribu," kata Veranita.

Ia juga menyebutkan, bahwa AirAsia Indonesia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, memeriksa persyaratan perjalanan, dan menjaga kebersihan.

Ini merupakan kali kedua AirAsia mengumumkan pembukaan penerbanan domestik setelah vakun selama beberapa bulan. Pada 14 Oktober 2021 lalu AirAsia Indonesia mengumumkan pembukaan penerbangan dari Jakarta menuju Bali.

AirAsia kembali menghadirkan program deals Unlimited Pass yang kini bernama Asean Unlimited
AirAsia  (ist)

Veranita Yosephine mengatakan, penerbangan berjadwal ini merupakan yang perdana pasca hibernasi yang dilakukan AirAsia Indonesia.

"Dengan kembalinya dibuka penerbangan berjadwal ini, diharapkan dapat menjadi awal mula dari pemulihan industri pariwisata khususnya di Bali," kata Veranita.

Veranita juga mengungkapkan, kembalinya layanan AirAsia Indonesia pada rute tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan penambahan frekuensi penerbangan secara bertahap dan pengoperasian rute-rute lainnya.

"Kami optimis industri pariwisata di Indonesia dapat segera pulih dan AirAsia akan terus berkomitmen untuk mengambil peran dan mendukung akselerasi pemulihan tersebut," ujar Veranita.

Penerbangan berjadwal perdana AirAsia Indonesia ini dilakukan pada 14 Oktober 2021 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Maskapai dengan kode penerbangan QZ ini juga, dalam rangka pengoperasian kembali menghadirkan layanan penyediaan bagasi gratis 15 kilogram untuk semua penerbanga domestik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas