Tribun Bisnis

Alumni Arsitektur Trisakti Hadirkan Pasar Produk Kreatif CraftArtARS

Pasar CraftArtARS hadir untuk para pencinta kreasi tangandi @mula.citos, Cilandak Town Square, Jakarta

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Alumni Arsitektur Trisakti Hadirkan Pasar Produk Kreatif CraftArtARS
istimewa
Pasar CraftArtARS hadir untuk para pencinta kreasi tangandi @mula.citos, Cilandak Town Square, Jakarta pada tanggal 3 dan 4 Desember. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar CraftArtARS hadir untuk para pencinta kreasi tangan di @mula.citos, Cilandak Town Square, Jakarta pada tanggal 3 dan 4 Desember.

Berbagai macam craft art mulai dari sulaman, jewellery, aksesori, makrame, lukisan, keramik, bunga kering, berbagai pernik dari kain, jam dan casing hp dari kayu hingga resin hingga pelengkap interior dari teraso ditampilkan.

Sejumlah karya tangan dari para pelaku kreatif ini menghadirkan produk-produk seni dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga jutaan Rupiah.

Baca juga: Desa Manding, Sentra Kerajinan Kulit Terbesar di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Ketua panitia Antin Sambodo mengatakan, bahwa event ini pertama kalinya diadakan oleh Komunitas CraftArtARS.

"Pasar CraftArtARS diambil dari nama CraftArtARS yang merupakan salah satu komunitas di bawah bidang MarketARS, Bidang II Adhipati yang mewadahi kegiatan Craft & Art dari alumni Arsitektur Trisati," katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu (5/12/2021).

Sebagai alumni dari Arsitektur Trisakti angkatan 1987, Antin juga berharap event ini jadi wadah terbaik bagi sesama alumni hingga masyarakat untuk memamerkan hobi dan usaha di bidang kerajinan tangan.

Baca juga: Ajang MotoGP Mandalika Bakal Dongkrak Penjualan Produk Kerajinan Gerabah Khas Lombok

"Kami ingin mendukung teman-teman yg tadinya punya hobi lalu ditekuni sebagai usaha, hingga akhirnya hobi tersebut bisa menghasilkan," kata Antin.

Meski baru pertama kali digelar bahkan dalam kondisi pandemi, event ini disambut baik oleh alumni Arsitektur Trisakti juga masyarakat luas.

Pasar CraftArtARS
Pasar CraftArtARS (ISTIMEWA)

Antin berharap akan ada Pasar CraftArtARS akan menjadi event rutin dari komunitas.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Ketua II Ikatan Alumni Arsitektur Trisakti (IAAT) Adhipati, Tubagus Robby Budiansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Adhipati bagi alumni yang bergerak di bidang usaha non arsitek.

Baca juga: Kemenperin Apresiasi Kinerja IKM Kerajinan yang Mampu Terus Ekspor Produk di Saat Pandemi

"Bidang II Adhipati menaungi bidang-bidang yang berhubungan dengan kerjasama dan pengembangan usaha, dimana CraftArtARS ini merupakan salah satu komunitas yang berada di dalam bidang II, dibawah subbidang MarketARS," kata Robby.

Robby berharap kegiatan ini adalah program awal mencapai cita-cita yang lebih besar.

"Kami berencana kedepannya akan membuka outlet CraftArtARS Adhipati yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, dan mengadakan pameran-pameran berskala internasional yang membawa nama besar Indonesia," kata Robby. (*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas