Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bantu Pemerintah Kurangi Emisi GRK dan Karbon, Dua Perusahaan Kerjasama Bikin Hunian Eco-Living

Pemerintah terus berkomitmen menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK) atau emisi karbon sebagai upaya penanggulangan perubahan iklim.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Daryono
zoom-in Bantu Pemerintah Kurangi Emisi GRK dan Karbon, Dua Perusahaan Kerjasama Bikin Hunian Eco-Living
TRIBUNNEWS.COM/Vincentius Jyestha
Penandatanganan nota kesepahaman untuk pengembangan hunian ramah lingkungan (eco-living) serta penggunaan kendaraan listrik. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah terus berkomitmen menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK) atau emisi karbon sebagai upaya penanggulangan perubahan iklim.

Komitmen tersebut tercermin di mana penanganan perubahan iklim jadi agenda prioritas nasional. 




Selaras dengan program pemerintah, Aparthouse Indonesia dan PT. Smoot Motor Indonesia meneken nota kesepahaman untuk pengembangan hunian ramah lingkungan (eco-living), serta penggunaan kendaraan listrik.

"Kerjasama ini dilakukan demi menumbuhkan gaya hidup sehat di tengah masyarakat dengan menciptakan hunian ramah lingkungan, dan menggunakan Smoot Motor Listrik yang menghasilkan zero emission," kata Direktur Utama Aparthouse Indonesia Hendry Oktavianus dalam keterangannya, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Perguruan Tinggi Didorong Kaji Dampak Perubahan Iklim Terhadap Hukum Laut

Ia menyampaikan pihaknya mengusung konsep lingkungan green dan smart living yang akan dipadukan dengan penggunaan kendaraan Smoot Motor Listrik.

Dalam proyek bernama Sembawang Aparthouse ini, juga akan disiapkan sejumlah titik charging station.

Sembawang Aparthouse merupakan gabungan dari rumah dan apartemen yang dibangun tanpa mengambil sumber daya alam berlebih, punya status kepemilikan Hak Milik (SHM), serta desain compact. Sehingga dinilai jadi pilihan terbaik untuk kawasan Jakarta Selatan.

"Di mana kita mendukung konsep hidup ramah lingkungan serta mendukung program pemerintah hidup tanpa polusi," jelas dia.

Sementara Smoot Motor Listrik merupakan kendaraan hasil rancangan anak bangsa.

Kendaraan roda dua ini bisa terhubung dengan aplikasi SWAP yang memungkinkan pengendaranya memantau kondisi baterai, lokasi titik penukaran baterai, serta mengaktifkan sistem antimaling.

Baca juga: Menteri Erick Thohir Sebut Hilirisasi Kendaraan Listrik Mesti Tarik Luar Negeri dan Swasta Terlibat

CEO PT Smoot Motor Indonesia, Irwan Tjahaja berharap masyarakat bisa menyadari pentingnya gaya hidup ramah lingkungan, yang dimulai dengan memilih tempat tinggal berkonsep eco-living, serta beralih ke transportasi yang tak sebabkan kerusakan lingkungan. 

"Dengan menggunakan Smoot Motor Listrik, pengendara dapat menikmati perjalanan tanpa cemas kehabisan baterai sembari ikut berkontribusi menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih tanpa emisi," pungkas Irwan.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas