Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sandiaga Uno Dorong The Surosowan Jadi Tempat Destinasi Kuliner Unggulan Kota Cilegon

Unit usaha Krakatau Sarana Properti (KSP) tersebut berlokasi di Hotel Royale Krakatau dengan luas 7 ha

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sandiaga Uno Dorong The Surosowan Jadi Tempat Destinasi Kuliner Unggulan Kota Cilegon
ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif Sandiaga Uno berbincang dengan Dirut Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif Sandiaga Uno mencicipi hidangan The Surosowan, restoran yang menjadi tempat kuliner ikonik di Kota Cilegon.

Menurutnya, kehadiran The Surosowan di bawah naungan Krakatau Steel membuat Cilegon tidak lagi hanya dikenal dengan kota baja.

“Makanannya enak. Rabeg nya (Daging Kambing) terasa sekali demikian Sate Sineretnya. Saya mendukung restrukturisasi Krakatau Steel salah satunya dengan hadirnya restoran The Surosowan ini agar bisa menopang industri ekonomi kreatif bidang kuliner Cilegon,” kata Sandiaga dalam kunjungan kerjanya ke Banten, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Sandiaga: Peningkatan Kunjungan Wisatawan Ke Bali Jadi Bukti Para Pelaku Parekraf Terus Beradaptasi

Unit usaha Krakatau Sarana Properti (KSP) tersebut berlokasi di Hotel Royale Krakatau dengan luas 7 ha yang merupakan rebranding dari nama sebelumnya yakni Sapphire.

Sandiaga berpesan supaya restoran ini menjadi tempat kuliner yang ikonik di Cilegon, dilengkapi dan ditopang dengan prasarana penunjang terintegrasi layaknya hotel bintang empat.

"Area ini (Krakatau Steel) juga merupakan tempat bersejarah, dimana pada tahun 1962, Proklamator kita Bung Karno mendirikan Krakatau Steel, Selamat untuk The Surosowan semoga tempat ini bisa menjadi ikonik khususnya dibidang kuliner Kota Cilegon," ujar Sandiaga.

BERITA TERKAIT

Dirut Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma menjelaskan secara detail bahwa menu makananan yang tersaji di The Surosowan merupakan kombinasi dari signature food lokal dan juga internasional.

Baca juga: Makanan Sehat dan Jamu Diprediksi Akan Kembali Jadi Tren Kuliner di 2022

Yang menarik dari The Surosowan juga akan mengangkat kearifan lokal setempat dengan menyuguhkan tarian khas Cilegon dan Banten setiap minggunya, sehingga pengunjung akan merasakan dining experience yang berbeda.

"The Surosowan juga menggandeng UMKM setempat bekerja sama dengan Disbudpar dengan memberikan ruang kerja untuk mereka agar bisa menampilkan kekayaan pengrajin lokal seperti batik khas Cilegon/Banten dan ethnic craft, serta snack khas daerah Cilegon," pungkas Ridi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas