Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Grab Hadirkan 5 Fitur di JakLingko untuk Mudahkan Mobilitas Warga dan Komuter Jabodetabek

Grab dipercaya menjadi aplikasi transportasi dan pengiriman online pertama yang terintegrasi ke JakLingko.

Editor: Content Writer
zoom-in Grab Hadirkan 5 Fitur di JakLingko untuk Mudahkan Mobilitas Warga dan Komuter Jabodetabek
dok. Grab Indonesia
Penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, Direktur PT. Jatelindo Perkasa Abadi Indonesia Muhammad Lutfi Bakrie, dan Direktur Utama PT. Aino Indonesia Hastono Bayu Trisnanto. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar baik bagi para pengguna transportasi umum di Jabodetabek! Aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, Grab, akan terintegrasi dengan aplikasi JakLingko.

Kehadiran Grab di aplikasi JakLingko merupakan hasil dari kemitraan strategis yang dijalin oleh PT Grab Teknologi Indonesia, PT Jatelindo Perkasa Abadi Indonesia, dan PT Aino Indonesia, bersama dengan PT JakLingko Indonesia (JakLingko).

Penandatanganan perjanjian kerja sama atas kemitraan strategis ini dilaksanakan oleh Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi, Direktur PT. Jatelindo Perkasa Abadi Indonesia Muhammad Lutfi Bakrie, dan Direktur Utama PT. Aino Indonesia Hastono Bayu Trisnanto pada Rabu (29/12/2021).




Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menyebutkan bahwa melalui kemitraan strategis ini, Grab dipercaya menjadi aplikasi transportasi dan pengiriman online pertama yang terintegrasi ke JakLingko.

Melalui kerja sama antara keempat perusahaan tersebut, kekuatan dari perusahaan teknologi, konsorsium perusahaan-perusahaan swasta, dan pemerintah akan saling bersinergi dalam mewujudkan sistem transportasi pintar atau Intelligent Transportation System bagi warga dan komuter Jabodetabek.

Nantinya, dengan kehadiran lima fitur Grab pada aplikasi JakLingko, kolaborasi ini akan meningkatkan kecepatan, kemudahan, keamanan, dan keandalan transportasi umum, serta memperkuat layanan transportasi terpadu berbasis teknologi di Jabodetabek.

Lima fitur Grab akan terintegrasi ke aplikasi JakLingko

BERITA TERKAIT

Selain layanan transportasi yang kini sudah berjalan, layanan serta fitur kesehatan, asuransi, voucher & rewards, dan pemasaran digital akan secara bertahap terintegrasi ke aplikasi JakLingko ke depannya.

Melalui fitur Transportasi, pengguna aplikasi JakLingko dapat memesan GrabBike dan GrabCar sebagai moda transportasi first mile dan last mile ketika berangkat dan balik dari stasiun-stasiun yang terhubung ke JakLingko, termasuk MRTJ, TransJakarta, LRT (Jakpro), KCI, dan Railink.

Layanan ini nantinya juga akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses informasi rute, tarif perjalanan, dan profil pengendara Grab melalui aplikasi JakLingko.

Dalam hal layanan kesehatan, para pengguna aplikasi JakLingko dapat mengakses layanan medis GrabHealth yang terdiri dari telekonsultasi 24 jam bersama Good Doctor Technology Indonesia.

Melalui layanan kesehatan dari Grab tersebut, pengguna JakLingko bisa mendapatkan bantuan medis pertama secara mudah dan cepat, kapan pun dan di mana pun, bahkan saat sedang melakukan perjalanan.

Terlebih lagi, pengguna aplikasi JakLingko dapat membeli perlindungan asuransi dengan mudah melalui layanan GrabInsure yang menghadirkan berbagai paket dari penyedia asuransi.

Integrasi Grab ke aplikasi JakLingko ini juga akan menghadirkan keuntungan dan penawaran menarik bagi para pengguna aplikasi. Nantinya, para pengguna bisa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran serta menemukan voucher GrabGifts dan paket berlangganan GrabCar dan GrabBike melalui layanan GrabRewards.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas