Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bantu Pasarkan Produk di Aplikasi WhatsApp, Tool Ini Sudah Digunakan 13.000 Pebisnis Online

Jika dibandingkan dengan Google Ads atau Facebook Ads, biaya promosi menggunakan WhatsApp bisa dikatakan hampir nihil

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bantu Pasarkan Produk di Aplikasi WhatsApp, Tool Ini Sudah Digunakan 13.000 Pebisnis Online
pixabay.com/HeikoAL
ILUSTRASI WhatsApp 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi pengusaha online harus siap menghadapi banyak sekali tantangan seperti kendala modal, produk yang harus tepat, budget promosi, aktivitas marketing dan lainnya.

Dari sekian banyak tantangan, salah satu kunci agar bisa sukses dalam berbisnis online adalah menekan biaya marketing seminimal mungkin.

Sementara, saat ini cukup  banyak sekali channel promosi digital yang sudah ada, sebut saja seperti Google Ads, Facebook Ads dan WhatsApp Marketing.

"Ini yang orang banyak keliru karena mereka hanya fokus main Instagram, upload feed, terus bikin IG story dan berharap dagangannya laku. Padahal nggak begitu cara kerjanya," ujar Bagas CEO WatZap.id dalam keterangannya, Sabtu (15/1/2022).

Whatsapp kini dianggap menjadi salah satu sarana promosi yang paling menguntungkan.

Baca juga: WhatsApp Business Kini Bisa Sortir Obrolan Berdasar Kontak dan Pesan yang Belum Dibaca

Jika dibandingkan dengan Google Ads atau Facebook Ads, biaya promosi menggunakan WhatsApp bisa dikatakan hampir nihil, karena kita tidak membutuhkan biaya apapun untuk promosi ke seluruh nomor kontak yang kita miliki.

Baca juga: Pendiri Whatsapp Brian Acton Diangkat Jadi CEO Signal, Ada Apa?

BERITA TERKAIT

Dengan bantuan tool WatZap.id, para pebisnis online tidak perlu lagi repot-repot untuk kirim pesan promosi di WhatsApp secara manual satu per satu, cukup tuliskan pesan promosinya lalu kirim semuanya sekaligus hanya dengan sekali klik.

"Kita tuh belum sadar, padahal WhatsApp itu aplikasi yang paling sering dipakai oleh orang Indonesia karena hampir 99 persen orang yang punya HP di Indonesia ini pakai WhatsApp. Tapi kita sebagai pelaku bisnis, malah sibuk ngurusin promosi di media/platform lain." lanjut Bagas.

Baca juga: WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Keamanan Terbaru untuk Hilangkan Status Online

WatZap.id sendiri merupakan tool berbasis web yang tidak memerlukan perangkat khusus dalam menjalankannya, cukup gunakan laptop atau smartphone Anda, maka tool ini langsung bisa diakses melalui browser, dan tentunya tanpa harus install apapun.

Hingga saat ini, WatZap.id sudah digunakan lebih dari 13.000 pengguna dari seluruh Indonesia yang terdiri para pelaku UMKM, pebisnis online, lembaga pemerintahan hingga perusahaan besar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas