Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tiga Maskapai Penerbangan Rute Internasional Mendarat Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Angkasa Pura I mencatat 3 maskapai penerbangan rute internasional melakukan pendaratan perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Tiga Maskapai Penerbangan Rute Internasional Mendarat Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai
Istimewa
Pesawat Singapore Airline saat berada di apron Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat 3 maskapai penerbangan rute internasional melakukan pendaratan perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, 3 maskapai tersebut yaitu Jetstar Asia, Scoot dan Garuda Indonesia yang melakukan pendaratan pada Jumat (4/3/2022).

Menurut Faik, suksesnya pendaratan perdana 3 maskapai rute internasional ini menambah optimisme akan kebangkitan industri aviasi dan pariwisata yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Rusia Dihapus dari Sistem Reservasi Global

"Selain itu mendaratnya 3 maskapai rute internasional ini diharapkan dapat membawa multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di Bali," kata Faik, Sabtu (5/3/2022).

Ia juga menjelaskan, 3 maskapai yang baru mendarat ini juga menambah daftar maskapai internasional yang telah kembali beroperasi di Bali setelah sebelumnya Garuda Indonesia rute Narita - Denpasar dan Singapore Airlines rute Singapura - Denpasar.

Faik juga merinci, maskapai Jetstar Asia dengan nomor penerbangan 3K243 rute Singapura - Denpasar membawa 8 penumpang menggunakan pesawat Airbus A320.

Baca juga: Sanksi Uni Eropa, Lessor Hentikan Perjanjiaan Sewa Pesawat dengan Maskapai Penerbangan Rusia

BERITA TERKAIT

Sedangkan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA715 rute Sydney - Denpasar membawa 61 penumpang menggunakan pesawat Airbus A330.

Selanjutnya maskapai Scoot dengan nomor penerbangan TR288 rute Singapura - Denpasar mengangkut 42 penumpang menggunakan pesawat Airbus Airbus A320. Maskapai Scoot kembali ke Singapura dengan mengangkut 11 penumpang dari Indonesia.

Untuk jadwal penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, maskapai Jetstar Asia mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan dalam sepekan yaitu pada Selasa, Jumat dan Minggu.

Sementara itu Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 1 penerbangan dalam sepekan pada hari Jumat dan Scoot mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan selama sepekan pada hari Senin, Jumat dan Minggu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas