Tribun Bisnis

Rayakan HUT ke-59, Ini Sejumlah Capaian TASPEN dalam Melayani Bangsa

di usianya yang ke-59, TASPEN berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam produk serta layanan terbaik bagi seluruh peserta dan stakeholder.

Editor: Content Writer
zoom-in Rayakan HUT ke-59, Ini Sejumlah Capaian TASPEN dalam Melayani Bangsa
Taspen
Perayaan ulang tahun TASPEN kali ini dilaksanakan secara hybrid di Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat (18/4/2022), dengan tema TASPEN berAKHLAK dan dihadiri oleh jajaran dewan komisaris, direksi PT TASPEN, direksi anak cucu perusahaan, direksi mitra bayar TASPEN, dan karyawan TASPEN. 

TRIBUNNEWS.COM – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) telah melewati waktu yang cukup panjang dalam mengelola jaminan sosial para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tahun ini, di usianya yang ke-59, TASPEN berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam produk serta layanan terbaik bagi seluruh peserta dan para stakeholder.

TASPEN juga akan terus meningkatkan kontribusi untuk negeri melalui beragam kegiatan sosial, antara lain kegiatan Taspen Berbagi Sembako, Taspen Untuk Kartini Indonesia, Taspen Untuk Pensiunan Indonesia, Taspen Untuk Pelosok Negeri, Taspen Berbagi Kasih, Taspen Silaturahmi dan Taspen Peduli.

Adapun perayaan ulang tahun TASPEN kali ini dilaksanakan secara hybrid di Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat (18/4/2022), dengan tema TASPEN berAKHLAK dan dihadiri oleh jajaran dewan komisaris, direksi PT TASPEN, direksi anak cucu perusahaan, direksi mitra bayar TASPEN, dan karyawan TASPEN.

Baca juga: Permudah Layanan Bagi Peserta, PT TASPEN Tandatangani Kerjasama dengan Delapan Mitra Layanan TASPEN

Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S Kosasih mengatakan, “Puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME atas segala petunjuk dan berkahnya sehingga PT TASPEN dapat terus berkontribusi kepada negeri dan memberikan layanan terbaik bagi para ASN di seluruh Indonesia selama 59 tahun.

Ia melanjutkan, "Kami berharap, momen HUT TASPEN ke-59 ini dapat menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menghadirkan beragam inovasi untuk memudahkan peserta. Selain itu, momen ini juga dapat menjadi sebuah refleksi agar TASPEN terus dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui beragam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)."

Ke depan, ia berharap kontribusi TASPEN terhadap Indonesia dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Selama ini, TASPEN selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menjamin keamanan dana investasi yang dikelola.

Dengan prinsip AKHLAK, PAHALA (Pastikan Aman, Hasil, Andal, Likuid dan Antisipatif), dan Good Corporate Governance (GCG), TASPEN selalu memastikan investasi dana peserta aman, selalu memberikan imbal hasil tinggi, pengelolaan yang andal, likuiditas yang memadai, dan selalu antisipatif terhadap volatilitas pasar.

Kinerja imbal hasil investasi TASPEN pun tidak kalah cemerlang jika dibandingkan entitas usaha serupa  di enam negara, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Korea, Jepang, bahkan Amerika Serikat.

Untuk dapat memberikan layanan yang terbaik secara berkelanjutan, TASPEN terus berupaya mendekatkan diri dengan peserta melalui layanan tatap muka di lebih dari 50 kantor cabang dan unit layanan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Lewat Beragam Program TJSL yang Inovatif, TASPEN Raih 2 Penghargaan di TOP CSR Awards 2022

TASPEN juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat untuk menghadirkan layanan tatap muka di dalam Mal Pelayanan Publik di beberapa wilayah di Indonesia.

Selain layanan fisik, TASPEN juga memiliki layanan berbasis digital, melalui program TASPEN PESONA (TASPEN Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona) melalui layanan e-klim TASPEN, TASPEN Care, TASPEN Otentikasi, layanan kunjungan nasabah, hingga layanan klaim satu jam yang telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015.

Perpaduan antara kinerja optimal perusahaan dan sumber daya manusia yang berkualitas, membuat TASPEN berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi, antara lain penghargaan dari Kementerian PAN-RB dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) untuk kategori Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021 dan penghargaan The Best Brand Image in Mandatory Insurance Category dalam ajang Indonesia BUMN Awards 2021.

Penghargaan-penghargaan tersebut menjadi pemantik bagi TASPEN untuk terus bersemangat mengoptimalkan kinerja perusahaan di usia yang ke-59 ini.

“TASPEN berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik baik peserta, seluruh pemangku kepentingan, dan masyarakat. Melalui beragam inovasi layanan, TASPEN berharap dapat terus mendapat tempat di hati para pesertanya. Momen HUT TASPEN ke-59 ini menjadi momen yang tepat untuk membangkitkan kembali semangat para Insan Taspen untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Negeri. Dirgahayu Taspen ke-59. Selalu Andal Melayani,” pungkas Kosasih. (*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas