Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Posko Angkutan Lebaran Resmi Ditutup, Menhub Imbau Pemantauan Mobilitas Masyarakat Tetap Dilakukan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Pusat Angkutan Lebaran 2022 pada hari ini Selasa (10/5/2022).

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Posko Angkutan Lebaran Resmi Ditutup, Menhub Imbau Pemantauan Mobilitas Masyarakat Tetap Dilakukan
TRIBUN LAMPUNG
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan arus balik mudik lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (7/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Pusat Angkutan Lebaran 2022 pada hari ini Selasa (10/5/2022).

Budi Karya mengatakan, meski posko ini sudah ditutup tetapi untuk pemantauan diharapkan tidak dihentikan baik di jalan tol atau di jalan arteri.

“Saya mengimbau agar pemantauan terhadap mobilitas masyarakat tetap dilakukan karena saat ini masih banyak orang yang melakukan perjalanan,” ucap Budi Karya, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Mudik 2022 Lancar, Menhub Bakal Evaluasi Kinerja karena Belum Bisa Penuhi Harapan Semua Pihak

Menurutnya, saat ini masih ada masyarakat yang masih melakukan perjalanan di moda transportasi laut, darat, udara dan kereta api.

Ia juga menjelaskan, saat ini sekitar 30 persen warga Jakarta masih ada yang belum melakukan perjalanan balik dari wilayah tertentu.

“Maka dari itu, saya berharap pemantauan untuk mobilitas masyarakat ini bisa terus dilakukan karena belum seluruhnya kembali ke Jakarta,” ucap Budi Karya.

Baca juga: Mudik 2022 Lancar, Menhub Bakal Evaluasi Kinerja karena Belum Bisa Penuhi Harapan Semua Pihak

BERITA TERKAIT

Sementara itu Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Firman Shantyabudi mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan mobilitas masyarakat meski posko angkutan lebaran ini sudah ditutup.

“Kami akan tetap melakukan pemantauan hingga satu minggu kedepan, karena diprediksi mobilitas masyarakat akan kembali terjadi mengingat adanya libur Hari Raya Waisak,” ujar Firman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas