Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menparekraf: Tangerang Selatan Memiliki Potensi Ekonomi Kreatif Melalui Subsektor Kriya

Menurut Sandiaga Uno, Tangerang Selatan yang tidak memiliki wisata alam dapat memaksimalkan potensi lain di subsektor kriya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Menparekraf: Tangerang Selatan Memiliki Potensi Ekonomi Kreatif Melalui Subsektor Kriya
ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) RI Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyebutkan, Tangerang Selatan memiliki potensi memaksimalkan kegiatan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di subsektor kriya.

Menurut Sandiaga Uno, Tangerang Selatan yang tidak memiliki wisata alam dapat memaksimalkan potensi lain di subsektor kriya.




“Tanggerang Selatan memiliki beraneka ragam di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif meskipun tidak memiliki potensi wisata alam,” ucap Sandiaga Uno, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Menparekraf: Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Tetap 50 Ribu Bagi Wisatawan Nusantara

Menurut Sandiaga Uno, Tangerang Selatan memiliki kekayaan budaya yang beragam. Selain itu, di ekonomi kreatif ada subsektor kriya sebagai subsektor ekonomi kreatif.

“Subsektor ini dipilih oleh aktor ABCGM Tangerang Selatan, sehingga akan terus kita kembangkan sebagaimana hasil uji petik yang pernah kita lakukan pada 2017,” kata Sandiaga Uno.

Ia juga mengungkapkan, salah satu dukungan dalam pengembangan subsektor kriya di Tangerang Selatan yaitu rencana pembangunan creative hub oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: CDC Tambahkan 4 Tujuan Wisata ke Daftar Risiko Tinggi, Termasuk Satu Negara di Karibia

BERITA TERKAIT

“Nantinya creative hub ini akan menjadi etalase produk-produk terbaik di Tangerang Selatan dan tentu kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk mendorong ekonomi kreatif ini,” ucap Sandiaga Uno.

Tangerang Selatan juga, lanjut Sandiaga Uno, memiliki potensi ekonomi kreatif lain seperti fesyen dan juga kuliner yang merupakan hasil karya kaum ibu.

"Produk ini nanti bisa kita tampilkan di creative hub karena ibu-ibu ini sangat mampu berkreasi mengangkat nilai budaya lokal sehingga kita bisa menciptakan lapangan kerja yang berkualitas," ujar Sandiaga Uno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas