Tribun Bisnis

Wahana Inti Selaras Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun dengan Kupon 9 Persen

Anak usaha dari Grup Indomobil, PT Wahana Inti Selaras melakukan penawaran umum obligasi I 2022 dengan nilai pokok sebanyak-banyaknya Rp 2 triliun.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Wahana Inti Selaras Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun dengan Kupon 9 Persen
Seno Tri Sulistoyono/Tribunnews.com
President Director Wahana Inti Selaras Bambang Prijono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha dari Indomobil Group, PT Wahana Inti Selaras melakukan penawaran umum obligasi I 2022 dengan nilai pokok sebanyak - banyaknya Rp 2 triliun.

President Director Wahana Inti Selaras Bambang Prijono mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk membiayai modal kerja perseroan dan lima anak usaha di tengah meningkatnya permintaan alat berat.

"Kelima anak usaha perusahaan yaitu PT Indotruck Utama (ITU), PT Eka Dharma Jaya Sakti (EDJS), PT Indo Traktor Utama (INTRAMA), PT Prima Sarana Gemilang (PSG) dan PT Prima sarana Mustika (PSM)," kata Bambang secara virtual, Senin (11/7/2022).

Baca juga: Perluas Pasar ke Amerika Latin dan Timur Tengah, Suzuki Indomobil Targetkan Ekspor Naik 10 Persen

Obligasi ini telah meraih peringkat idA (Single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), dibagi dalam tiga seri yaitu Seri A bertenor 370 hari , Seri B selama 3 tahun dan Seri C memiliki tenor 5 tahun.

Adapun kupon untuk Seri A yaitu 5,5 persen sampai 6,25 persen, Seri B yakni 7 persen sampai 8 persen, dan Seri C adalah 8 persen hingga 9 persen.

Sedangkan yang bertindak sebagai Penjamin pelaksana untuk emisi obligasi ini adalah PT BNI Sekuritas, PT Buana Capital Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

Kemudian, bertindak sebagai Wali Amanat adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas