Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada Pembatasan Wilayah Udara di China dan Taiwan, Singapore Airlines Batalkan Dua Penerbangan

Singapore Airlines terpaksa membatalkan dua jadwal penerbangannya karena adanya pembatasan wilayah udara oleh China di sekitar Taiwan.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ada Pembatasan Wilayah Udara di China dan Taiwan, Singapore Airlines Batalkan Dua Penerbangan
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Dua peluru kendali China diluncurkan Jumat (5/8/2022) pagi, salah satunya memasuki wilayah Jepang. (insert peluru kendali yang diluncurkan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Singapore Airlines terpaksa membatalkan dua jadwal penerbangannya karena adanya pembatasan wilayah udara oleh China di sekitar Taiwan.

Mengutip dari laman situs CNA pada Sabtu (6/8/2022), pembatasan wilayah udara di wilayah sekitar Taiwan ini karena adanya latihan tembakan langsung oleh militer China.




Dua jadwal penerbangan yang dibatalkan karena adanya pembatasan wilayah udara di sekitar wilayah China dan Taiwan yaitu penerbangan SQ879 dari Singapura ke Taipei dan SQ879 terbang dari Taipei ke Singapura.

Baca juga: Saham Produsen Chip Semikonduktor Beijing Melonjak 6,8 Persen saat Ketegangan AS-China Meningkat

Singapore Airlines menyebutkan, bahwa keselamatan penumpang dan staf merupakan prioritas utama terkait pembatasan wilayah udara ini.

Selain itu, penumpang Singapore Airlines yang terkena dampak pembatalan jadwal penerbangan ini memilih untuk melakukan perubahan atau pengembalian dana.

Bukan hanya Singapore Airlines, maskapai Scoot juga mengkonfirmasi bahwa mereka membatalkan penerbangan yang dijadwalkan pada hari Jumat.

BERITA TERKAIT

Dua penerangan tersebut yaitu rute Singapura ke Taipei dan TR997 Taipei ke Singapura

Selain itu, maskapai telah merevisi rencana penerbangan TR899 untuk terbang langsung dari Bandara Narita Tokyo ke Singapura tanpa singgah di Taipei pada Kamis sore.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas