Tribun Bisnis

Pengguna Rokok Elektrik di RI Meningkat, Relx: Kami Terapkan Kontrol Kualitas Ketat

Hasil survei GATS atau Global Adults Tobacco Survey menunjukkan adanya kenaikan prevalensi perokok elektronik hingga 10 kali lipat

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pengguna Rokok Elektrik di RI Meningkat, Relx: Kami Terapkan Kontrol Kualitas Ketat
IST
Uji laboratorium Relx. General Manager RELX internasional di Indonesia, Yudhi Saputra mengatakan, tingginya pertumbuhan konsumen selaras dengan permintaan akan produk yang andal dan berkualitas tinggi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengguna rokok elektrik di Indonesia naik signifikan. Hasil survei GATS atau Global Adults Tobacco Survey menunjukkan adanya kenaikan prevalensi perokok elektronik hingga 10 kali lipat, dari 0,3 persen di tahun 2011 menjadi 3% pada tahun 2021.

General Manager RELX internasional di Indonesia, Yudhi Saputra mengatakan, tingginya pertumbuhan konsumen selaras dengan permintaan akan produk yang andal dan berkualitas tinggi.

Untuk itu RELX International berinvestasi dalam pengembangan lima laboratorium canggih tiga tahun lalu.

Baca juga: Program RELX Academy Siap Cetak 600 Wirausahawan Baru

“Fasilitas tersebut bertujuan untuk menjamin kualitas produk dan penelitian lanjutan yang pertama dicapai berkat penerapan sistem kontrol kualitas yang ketat, yang terdiri dari 200 test, pada setiap produk RELX di depan mereka yang memasuki pasar. Pendekatan ini menjamin bahwa setiap produk mematuhi standar tinggi RELX,” ujar Yudhi dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Rabu(21/9/2022).

Yudhi juga menjelaskan bahwa kualitas produk yang luar biasa adalah salah satu landasan RELX, melalui proses multi-langkah yang mencakup pengadaan komponen kualitas, manufaktur yang ketat, inspeksi, kontrol kualitas (QC), dan penelitian dan pengembangan (R&D) sebagai jaminan kualitasnya.

Seiring pertumbuhan penggunaan rokok elektrik, kebutuhan akan pengujian kualitas dan pengujian purna jual menjadi jelas.

Harapannya hal ini pada akhirnya menguntungkan pengguna, memperkuat kepastian tentang merek produk yang mereka gunakan, apakah mereka ingin berhenti merokok sepenuhnya atau menginginkan alternatif yang lebih aman dari rokok tembakau.

Baca juga: Rokok Elektrik Kerap Diterpa Isu Miring, RELX Pastikan Telah Lalui Uji Penelitian dan Sains

“Kami hadir dengan misi menjadikan RELX merek terpercaya bagi perokok dewasa usia legal melalui produk-produk canggih, teknologi terdepan di industri, dan kemajuan ilmiah dalam kolaborasi dengan orang-orang berbakat dan berkomitmen di seluruh dunia. Dengan memberikan alternatif bagi para perokok tembakau untuk beralih ke rokok elektrik untuk mengurangi risiko, baik untuk sang perokoknya maupun untuk orang di sekitarnya. Bahkan rokok elektrik dapat juga dijadikan sebuah hadiah untuk orang terkasih sebagai alat bantu untuk menuju berhenti merokok,” kata Yudhi. (Willy Widianto)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas