Tribun Bisnis

Pakai Airbus A320 Neo, TransNusa Buka Penerbangan Bertarif Murah Jakarta ke Jogja dan Bali

TransNusa akan melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) 5 kali sehari pergi pulang dengan harga mulai dari Rp 800.000 untuk sekali jalan.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pakai Airbus A320 Neo, TransNusa Buka Penerbangan Bertarif Murah Jakarta ke Jogja dan Bali
ist
TransNusa membuka penerbangan berjadwal di rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta menggunakan armada Airbus A320 Neo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis penerbangan niaga berjadwal di Indonesia kini kedatangan pemain baru yang akan menggarap penerbangan murah, yakni PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa).

TransNusa membuka dua rute penerbangan domestik sekaligus yakni Jakarta - Bali dan Jakarta - Yogyakarta dengan penjualan tiket yang mulai dibuka sejak Rabu, 28 September 2022 kemarin.

TransNusa membuka penjualan dengan memberikan penawaran spesial diskon hingga 25 persen bagi calon penumpang yang memesan tiket mulai 28 September hingga 5 Oktober 2022.

TransNusa akan melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak 5 kali sehari pergi pulang dengan harga mulai dari Rp 800.000 untuk sekali jalan.

Sementara rute Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak 2 kali sehari pergi pulang dengan harga mulai dari Rp 500.000 sekali jalan, mulai 6 Oktober 2022.

TransNusa sebenarnya sudah beroperasi sejak tahun 2005 dan telah melayani wilayah timur Indonesia, terutama Nusa Tenggara-Bali dan Sulawesi bagian selatan.

Pada Agustus 2011, TransNusa memasuki tahap baru dengan menerima sendiri Air Operator's Certificate (AOC) dan izin penerbangan niaga berjadwal.

Perusahaan ini telah bertransformasi dan siap menghadirkan layanan transportasi udara dengan konsep maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low-Cost Carrier (LCC).

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan, saat ini merupakan momentum yang tepat bagi perusahaan dengan melihat besarnya peningkatan kapasitas penumpang dari tahun ke tahun serta peningkatan mobilitas masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Baca juga: Sempat Berhenti Beroperasi, TransNusa Kembali Terbangi Tiga Kota, Beri Diskon Tiket Hingga 25 Persen

“Kami juga melihat adanya kebutuhan akan pilihan layanan transportasi udara. Sejalan dengan komitmen TransNusa untuk terus mendukung konektivitas, mendorong pengembangan pariwisata nasional serta percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi, kami siap ikut meramaikan kembali langit Indonesia.” kata Bayu dalam keterangan resminya, Rabu (28/9/2022).

Ia berharap dengan konsep penerbangan LCC, TransNusa dapat turut mempermudah masyarakat dalam melengkapi kebutuhan transportasi udara dan menjadi opsi terbaik terutama untuk mereka yang ingin melakukan penerbangan domestik dari maupun ke Bali, Jakarta dan Yogyakarta.

Baca juga: Maskapai TransNusa ‘Wait and See’ Soal Pemasok Avtur yang Dipasok Swasta

TransNusa akan menggunakan pesawat AirbusA320neo berkapasitas 168 penumpang dengan menyediakan gratis 20 kg bagasi untuk seluruh penerbangan domestik.

Maskapai ini menawarkan 3 opsi jenis tiket bundling yang disebut Seat untuk pilihan yang paling standard, Seatplus yang diprediksikan akan paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan, serta Flexipro yang memberikan pelayanan penuh bahkan hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan.

Selain itu, maskapai juga menyediakan beragam menu makanan pra-pesan (pre-booked meals).

Direktur TransNusa Leo Budiman menambahkan, guna menjawab kebutuhan dan permintaan penerbangan domestik, maskapai di Indonesia perlu menerapkan langkah-langkah strategis yang dapat menjadikan mereka opsi terbaik masyarakat dalam melakukan mobilitas udara.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas