Tribun Bisnis

Keamanan Perjalanan jadi Prioritas, Grab Kembangkan Puluhan Fitur Keselamatan

Memprioritaskan keselamatan, keamanan, serta kenyamanan penumpang dan mitra pengemudi, Grab Indonesia terus mengembangkan berbagai fitur layanan.

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
Editor: Vincentius Haru Pamungkas
zoom-in Keamanan Perjalanan jadi Prioritas, Grab Kembangkan Puluhan Fitur Keselamatan
Istimewa
percayaaman naik grab. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAHal ini turut ditegaskan oleh Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber. “Bagi Grab, memberikan perlindungan saat selama perjalanan merupakan prioritas utama. Hal ini tercermin dari upaya Grab untuk menyematkan beragam fitur keselamatan dengan pemanfaatan teknologi guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna,” kata Mayang. 

“Harapannya, hal ini dapat menciptakan rasa #PercayaAman saat menggunakan layanan Grab," pungkas Mayang.

5 fitur keselamatan yang disediakan Grab

Berikut 5 fitur keselamatan tersebut:

1. Layanan telepon bebas pulsaVoice over Internet Protocol: dengan teknologi , fitur chat Grab secara otomatis memblokir kata-kata sensitif atau tidak pantas. Ada juga Tim Quality Assurance yang secara khusus memantau percakapan dan melakukan pemblokiran untuk kata-kata tidak pantas antara penumpang dan driver.

3. Bagikan informasi perjalananreal time: Grab akan otomatis mengirim pesan untuk mengecek jika perjalanan yang terdeteksi berhenti tiba-tiba atau ke luar rute yang ditentukan berdasarkan pantauan sinyal GPS atau kondisi lalu lintas. 

5. Sistem pengingat untuk beristirahat bagi mitra pengemudiFitur-fitur di atas juga sudah dirasakan manfaatnya baik oleh penumpang atau pun driver. Seperti fitur layanan telepon dan bagikan informasi perjalanan yang sangat berguna bagi CEO Parentalk Nucha Bachri yang merupakan pengguna setia jasa transportasi online Grab

Peran saya sebagai membuat mobilisasi harian saya tinggi, mulai dari urusan pekerjaan hingga mengurus keperluan anak. Dengan banyaknya waktu yang saya habiskan di perjalanan, saya menjadi cukup selektif ketika harus naik transportasi umum. Kasdi, yang merupakan mitra pengemudi Grab juga mengaku sangat terbantu dengan adanya fitur keselamatan, salah satunya sistem pengingat istirahat otomatis. 

“Ketika sedang narik, saya kerap lupa waktu dan fokus untuk menyelesaikan pesanan sebaik mungkin. Ketika saya sudah terlalu lama narik, Grab secara otomatis langsung memberikan peringatan untuk beristirahat melalui aplikasi yang akan terus muncul dan hanya dapat dimatikan ketika saya sudah offline. Sangat membantu kami para mitra agar dapat istirahat cukup demi keamanan dan keselamatan bersama,” aku Kasdi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas