Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sebelum Beli Asuransi, Masyarakat Perlu Pahami Kebutuhan Terlebih Dulu

Himawan menjelaskan, bahwa produk asuransi ada banyak jenisnya, sehingga masyarakat harus memahami lebih dulu sebelum membeli. 

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sebelum Beli Asuransi, Masyarakat Perlu Pahami Kebutuhan Terlebih Dulu
Tribunnews.com/Yanuar R Yovanda
Allianz Indonesia menggelar Media Workshop dengan topik “Life & Health Insurance 101”, Rabu (16/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chief Product Office Allianz Life Indonesia Himawan Purnama mengungkapkan, banyak nasabah yang sudah punya asuransi, tapi hanya sekadar memiliki tanpa mengetahui produk tersebut lebih dalam. 

Himawan menjelaskan, bahwa produk asuransi ada banyak jenisnya, sehingga masyarakat harus memahami lebih dulu sebelum membeli. 

"Asuransi itu ada parameter-parameter nya, sudah cukup atau belum asuransi. Jadi, yang paling penting sebenarnya adalah paham dulu nih nasabah ataupun masyarakat, teman-teman sekalian, itu kalau mau beli asuransi pahami kebutuhannya," ujarnya dalam Media Workshop dengan topik “Life & Health Insurance 101”, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Selain Proteksi Keuangan, Asuransi Disebut Bikin Ekonomi Keluarga Lebih Berkelanjutan 

Dengan demikian, perusahaan berharap jumlah nasabah yang memiliki asuransi tapi belum paham terhadap produknya bisa diminimalisir. 

"Karena jenis-jenis asuransi juga ada banyak, pahami apakah yang dibeli itu sudah sesuai kebutuhannya? Apakah sudah cukup atau belum? Kadang ada yang sudah punya asuransi, tapi dalam tanda kutip asal punya," kata Himawan. 

Jika hanya sekadar ingin punya asuransi, menurutnya itu belum tentu sesuai dengan kebutuhan manusia yang selalu berkembang, serta dapat berakibat tidak cukup tertangani sepenuhnya pada saat dibutuhkan. 

BERITA TERKAIT

Himawan mengingatkan, nasabah harus selalu melihat bahwa produk asuransi ini bukan hanya sekali beli hari ini, lalu seterusnya tutup mata.

Baca juga: Bisnis Asuransi Jiwa Diramal Booming Tahun Depan

"Kebutuhan kita juga berkembang, kita harus lihat apakah asuransi yang kita punya ini masih memadai apa tidak. Masih sesuai atau tidak dengan kebutuhan kita," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas