Tribun Bisnis

Pertamedika IHC Raih Tiga Sertifikasi ISO Sistem Manajemen Lingkungan

Pertamedika IHC meraih tiga sertifikasi ISO terkait sistem manajemen lingkungan, mutu, serta keselamatan, dan kesehatan kerja (K3).

Editor: Sanusi
zoom-in Pertamedika IHC Raih Tiga Sertifikasi ISO Sistem Manajemen Lingkungan
HO
Pertamedika IHC, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan meraih tiga sertifikasi ISO terkait sistem manajemen lingkungan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) meraih tiga sertifikasi ISO terkait sistem manajemen lingkungan, mutu, serta keselamatan, dan kesehatan kerja (K3).

Tiga sertifikasi tersebut yaitu ISO 9001 :2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 45001 :2018 (Sistem Manajemen K3), dan ISO 14001 : 2015 (Sistem Manajemen Lingkungan).

Sertifikasi ini merupakan wujud komitmen perusahaan yang bertanggung jawab dan keberlanjutan.

Baca juga: Jokowi Resmikan RS Modular Pertamina, Nusron Apresiasi Menteri BUMN dan Pertamedika Tangani Pandemi

Direktur Medis Pertamedika IHC dr Asep Saepul Rohmat mengungkapkan apresiasinya atas perolehan sertifikasi lingkungan tersebut. Pihaknya menilai, ISO 14001 merupakan standar yang memadukan dan menyeimbangkan kepentingan bisnis dengan lingkungan hidup. Sehingga, upaya perbaikan kinerja yang dilakukan oleh perusahaan senantiasa disesuaikan dengan sumber daya perusahaan, baik terkait manusia, teknis, atau finansial.

“Sertifikat ISO yang kami peroleh ini merupakan wujud nyata Pertamedika IHC dalam bisnis kesehatan secara bertanggung jawab, aman dan berkelanjutan serta memperhatikan aspek lingkungan. Perseroan juga akan senantiasa melakukan perbaikan terus menerus untuk mencapai target perusahaan yang berkelanjutan,” jelas dr Asep di sela seremoni pemberian ISO 14001:2015 oleh perwakilan Badan Sertifikasi Worldwide Quality Assurance (WQA) di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Sistem Manajemen ISO 14001 : 2015 adalah sebuah standar internasional berkaitan dengan pengelolaan lingkungan yang mengatur bagaimana perusahaan menjalankan bisnis tanpa mencemari lingkungan. Selain itu, perusahaan senantiasa mematuhi segala ketentuan hukum yang berkaitan dengan lingkungan yang berlaku di Indonesia dan sesuai dengan standar internasional.

Pertamedika IHC merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Perusahaan juga merupakan induk usaha rumah sakit BUMN yang mengelola 36 Rumah Sakit dan berafiliasi dengan 39 rumah sakit, serta 172 klinik kesehatan di seluruh Indonesia. Pertamedika IHC Group memberikan pelayanan komprehensif dan terpadu, dengan dukungan professional medis, perawatan dan penunjang medis yang berkompeten dan teknologi kesehatan terkini.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas