Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Jersey Lionel Messi Ludes Diborong Fans

Jersey timnas Argentina di situs web Adidas juga terjual habis, begitupun di situs platform belanja online Amazon

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Argentina Juara Piala Dunia 2022, Jersey Lionel Messi Ludes Diborong Fans
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Pemain depan Argentina Lionel Messi merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Jersey tim nasional Argentina bernomor 10 dengan nama Lionel Messi  terjual habis di seluruh dunia, setelah La Albiceleste memenangkan Piala Dunia 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Jersey tim nasional Argentina bernomor 10 dengan nama Lionel Messi  terjual habis di seluruh dunia, setelah La Albiceleste memenangkan Piala Dunia 2022.

Produsen seragam timnas Argentina, Adidas, mengatakan pihaknya akan berusaha memenuhi permintaan yang luar biasa untuk jersey dan lebih banyak stok akan segera tersedia.

Argentina mengalahkan Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu (18/12/2022), melalui adu penalti. Lionel Messi, yang bermain di Piala Dunia untuk kelima kalinya, mencetak dua gol dalam laga tersebut dan mengamankan tempatnya sebagai legenda sepak bola.

Baca juga: Kumpulan Foto Dahsyat dari Final Piala Dunia 2022: The Million-Dollar Shot, Messi Segel Label GOAT

Melansir dari CNN, jersey Adidas Messi telah terjual habis bahkan sebelum pertandingan final dimulai, menurut beberapa laporan. Jersey timnas Argentina di situs web Adidas juga terjual habis, namun ada beberapa item lain yang masih tersedia seperti T-Shirt.

Jersey Messi di situs platform belanja online Amazon juga terjual habis, sementara di situs web StockX terlihat masih memiliki beberapa stok jersey Messi yang dijual seharga 500 dolar AS.

Untuk meredakan kekhawatiran penggemar Messi dan Argentina, Adidas mengatakan akan segera meluncurkan merchandise baru.

“Sejak kemenangan mereka yang membuat sejarah, kami telah memproduksi berbagai pakaian perayaan yang segera tersedia dan kami juga akan membuat versi baru dari jersey ikonik mereka, menampilkan tiga bintang untuk menandai Kejuaraan Dunia ketiga mereka, untuk penggemar di seluruh dunia sesegera mungkin,” kata perusahaan itu.

Baca juga: Kemenangan Messi di Piala Dunia 2022 Dongkrak Ekonomi Argentina 0,25 Persen

BERITA TERKAIT

Piala Dunia 2022 telah menjadi keuntungan bagi Adidas, mengingat perusahaan ini meraup 424 juta dolar AS dalam penjualan produk terkait turnamen sepak bola tersebut pada kuartal keempat tahun ini.

Adidas juga mengungkapkan mereka melihat permintaan yang meningkat selama Piala Dunia tahun ini dibandingkan dengan turnamen di tahun-tahun sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas