Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Percepat Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum, Chandra Asri Jamin Pasokan Bahan Baku

ini dukungan industri untuk merealisasikan target 30 persen akses air minum di 2024 lewat pembangunan infrastruktur penyediaan air minum

Editor: Sanusi
zoom-in Percepat Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum, Chandra Asri Jamin Pasokan Bahan Baku
OIL PRICE
Ilustrasi pipa air 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk telah mendapatkan sertifikasi SNI 7593:2010 untuk aplikasi pipa air minum untuk resinnya, Asrene®SP4808 jenis High Density Polyethylene (HDPE).

Dengan demikian, Chandra Asri menjamin kualitas dan pasokan bahan baku untuk mempercepat pembangunan sistem penyediaan air minum.

Hal ini menjadi bentuk dukungan terhadap Pemerintah untuk merealisasikan target 30 persen akses air minum di tahun 2024 lewat pembangunan infrastruktur penyediaan air minum langsung ke rumah-rumah melalui sistem perpipaan.

Baca juga: Jadi Pemimpin Pasar Industri Petrokimia, Chandra Asri Komitmen Terapkan Standar Nasional Indonesia

“Seiring dengan meningkatnya pembangunan akses air minum perpipaan ke rumah-rumah, kami turut berkontribusi dengan menyediakan bahan baku yang aman untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat," kata General Manager Technical Service and Product Development Chandra Asri Supriyanto dalam keterangannya, Minggu (15/1/2023).

Hal ini juga dapat membantu mitra industri hilir dalam memproduksi pipa air minum yang aman dan terstandarisasi sesuai persyaratan sertifikasi SNI 4829.1:2015 yang merupakan standar untuk pipa HDPE untuk aplikasi pipa air minum.

Resin jenis HDPE ini merupakan salah satu material yang umum digunakan untuk memproduksi pipa dalam proyek sistem penyediaan air minum yang sedang digencarkan Pemerintah. Memiliki sifat elastis, pipa dengan material HDPE mampu mengikuti kontur dan pergeseran tanah sehingga meminimalkan resiko terjadinya kebocoran saat terjadi gempa bumi.

artikel ini sudah tayang di Kontan dengan judul Asrene SP4808 Milik Chandra Asri Resmi Tersertifikasi SNI untuk Aplikasi Air Minum

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas