Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

LPKR Targetkan Marketing Sales Tumbuh Rp4,9 Triliun pada 2023

LPKR membukukan pendapatan pra penjualan sebesar Rp4,76 triliun pada tahun 2022.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in LPKR Targetkan Marketing Sales Tumbuh Rp4,9 Triliun pada 2023
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Group CEO LPKR John Riady mengatakan bahwa LPKR telah menetapkan target pendapatan pra penjualan sebesar Rp4,9 triliun pada tahun 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia berdasarkan pendapatan, mengumumkan target marketing sales atau pendapatan pra penjualan sebesar Rp4,9 triliun pada tahun 2023.  

Pencapaian pendapatan pra penjualan itu sendiri sebagian besar akan didorong oleh produk residensial baru, termasuk proyek rumah tapak hingga unit apartemen rendah dan menengah di kawasan Lippo Village dan Lippo Cikarang.

LPKR juga berkomitmen terus memperkenalkan produk baru dengan harga yang beragam untuk menarik segmen pembeli baru serta memenuhi pangsa pasar yang lebih besar.

Baca juga: Riset Terbaru Sebut Properti di Tangerang Berkembang Pesat, LPKR Perluas Penetrasi Pasar




Group CEO LPKR John Riady mengatakan bahwa LPKR telah menetapkan target pendapatan pra penjualan sebesar Rp4,9 triliun pada tahun 2023.

"Meski demikian, kami juga terus mengamati faktor risiko makro dengan hati-hati yang dapat mempengaruhi penjualan pemasaran ke depan. Kami bangga dengan pencapaian kami di tahun 2022. Namun, perlu mengelola hambatan makro yang semakin menantang pada tahun 2023, termasuk tekanan inflasi dan meningkatnya lingkungan suku bunga, yang dapat menyebabkan melemahnya permintaan," jelas John dalam keterangannya pada Kamis (16/2/2023).

Seperti diketahui, LPKR membukukan pendapatan pra penjualan sebesar Rp4,76 triliun pada tahun 2022.

Lebih dari 53 persen dari pendapatan pra penjualan tersebut didorong oleh proyek hunian rumah tapak yang menargetkan pemilik rumah perdana seperti Cendana Homes Series, Waterfront Uptown Estates, Holland Village Manado, dan proyek perumahan di Tanjung Bunga.

BERITA TERKAIT

Adapun dari sisi kontribusi penjualan berdasarkan lokasi, Lippo Village menjadi kontributor terbesar dengan porsi sebesar 37%, diikuti oleh Lippo Cikarang sebesar 29%.  

LPKR juga telah berhasil melakukan serah terima 495 unit di Cendana Parc (Tahap 1) per 31 Desember 2022, atau lebih cepat dari jadwal setelah peluncurannya pada Juni 2021.

Sementara itu, pada 17 Desember 2022, LPKR berhasil meluncurkan Cendana Essence, klaster lain dari Cendana Homes Series di Lippo Village.

Dari 222 unit yang dirilis, 187 unit terjual selama peluncuran, atau setara dengan tingkat penerimaan lebih dari 84 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas