Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sibuk Urus Angkutan Lebaran, Bos Angkasa Pura II Curhat Seluruh Direksi Tak Bisa Ambil Cuti

Jumlah pergerakan pesawat diproyeksikan mencapai kurang lebih 36.000 atau naik 11 persen dibandingkan angkutan Lebaran 2022.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sibuk Urus Angkutan Lebaran, Bos Angkasa Pura II Curhat Seluruh Direksi Tak Bisa Ambil Cuti
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin. PT Angkasa Pura II (Persero) memproyeksikan trafik penumpang di 20 bandara kelolaannya mencapai 5,3 juta penumpang pada periode angkutan mudik lebaran 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) memproyeksikan trafik penumpang di 20 bandara kelolaannya mencapai 5,3 juta penumpang pada periode angkutan mudik lebaran 2023.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengungkapkan, angka tersebut tumbuh 25 persen dibandingkan realiasi jumlah angkutan lebaran pada 2022.

Sementara untuk jumlah pergerakan pesawat diproyeksikan mencapai kurang lebih 36.000 atau naik 11 persen dibandingkan angkutan Lebaran 2022.

Baca juga: Angkasa Pura I Terima 1.287 Permintaan Penerbangan Tambahan oleh Maskapai

"Kita sudah menghitung proyeksi pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura II di angkutan lebaran tahun ini kurang lebih mendekati sekitar 5,3 juta penumpang," ucap Awaluddin saat bincang-bincang di acara Kompas Gramedia belum lama ini.

"Tentu ini kurang lebih sama dengan pergerakan penumpang lebaran di 2019. Jadi boleh dibilang kondisinya kembali ke normal seperti sebelum adanya Covid-19," lanjutnya.

Untuk menghadapi tingginya trafik, Angkasa Pura II juga telah mengaktifkan Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2023 di 20 bandara.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan tersebut, Awaluddin juga menyiagakan sekitar 9.000 personel di 20 bandara kelolaannya selama masa Angkutan Lebaran 2023.

Yang paling banyak, disiagakan di bandara tersibuk se-Indonesia yakni bandara Soekarno-Hatta di Tangerang.

Awaluddin juga memastikan, untuk mendukung kelancaran angkutan mudik, dirinya beserta jajarannya tidak mengambil libur ataupun cuti lebaran.

Menurutnya, hal tersebut merupakan konsekuensi bagi para pekerja di bandara.

"Seluruh petugas operasi dipastikan tidak cuti, termasuk saya. Semua Direksi itu biasanya pada keliling antar bandara atau cek posisi," ucap Awaluddin.

"Jadi memang orang-orang pada liburan, dan kita harus kerja. Ya nasibnya orang bandara kurang lebihnya ya begitu," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas