Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Presiden Jokowi Akan Pimpin Dua Pertemuan pada Hari Terakhir KTT ASEAN Ke-42

Dua pertemuan yang akan dipimpin Presiden Jokowi adalah Sesi Retreat dan KTT Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Presiden Jokowi Akan Pimpin Dua Pertemuan pada Hari Terakhir KTT ASEAN Ke-42
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara welcoming dinner KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (10/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), akan memimpin dua dari tiga pertemuan di hari terakhir pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 pada Kamis (11/5/2023).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).




"Hari ini merupakan hari kedua dan terakhir dari KTT ke-42 ASEAN di mana akan berlangsung tiga pertemuan," kata Teuku Faizasyah.

Baca juga: KTT ASEAN di Labuan Bajo Dongkrak Ekonomi Masyarakat Lokal

Teuku mengatakan, dua pertemuan yang akan dipimpin Presiden RI adalah Sesi Retreat dan KTT Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Sementara pertemuan lainnya, yaitu Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA).

Pertemuan itu nantinya akan dipimpin oleh Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim karena keketuaan BIMP-EAGA saat ini dipegang oleh Malaysia. Sedangkan, pertemuan ketiga akan berlangsung di Hotel Meruorah, Labuan Bajo.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, hari pertama pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN 2023, Presiden Joko Widodo telah memimpin lima pertemuan yaitu Opening and Plenary Session, Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA).

Kemudian, pertemuan antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan Pemuda ASEAN, Pertemuan antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), dan Pertemuan antarmuka Pemimpin ASEAN dengan High-Level Task Force on ASEAN Community’s Post-2025 Vision (HLTF-ACV).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas