Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Catat, Ini Jadwal Penutupan Tahap Registrasi Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan segera ditutup. Menurut jadwal yang telah dirilis oleh Kementerian BUMN, registrasi online akan ditutup 20 Mei 2023.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Catat, Ini Jadwal Penutupan Tahap Registrasi Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Instagram @fhci.bumn
Simak jadwal penutupan tahap registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN 2023. 

TRIBUNNEWS.COM – Simak jadwal penutupan tahap Registrasi online dari Rekrutmen Bersama yang diadakan oleh Kementerian BUMN tahun ini.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau Kementerian BUMN secara resmi membuka Rekrutmen Bersama pada Kamis (11/5/2023).

Rekrutmen bersama ini bertujuan untuk mencari talenta terbaik dari putra dan putri bangsa untuk dapat bergabung di berbagai perusahaan BUMN.

Menurut postingan yang diunggah oleh Kementerian BUMN melalui Instagram @kementerianbumn, Rekrutmen Bersama ini dijadwalkan akan ditutup pada Sabtu (20/5/2023) pukul 23.59 WIB.

“H-3 Menjelang Penutupan Registrasi Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Pastikan data registrasi kamu sudah sesuai dengan yang dibutuhkan ya,” tulis Kementerian BUMN dalam sebuah caption.

Baca juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Dibuka, Ini Daftar Lowongan Pekerjaan dari PT PLN Persero

Selain itu, Kementerian BUMN juga mengajak semua untuk selalu memantau informasi terbaru berkaitan dengan Rekrutmen Bersama ini.

Tahapan Pelaksanaan Rekrutmen Bersama BUMN

BERITA TERKAIT

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Rekrutmen Bersama BUMN terdiri dari beberapa tahap yang harus dilalui oleh peserta. Berikut ini tahapan untuk peserta yang mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1.      Registrasi Online dan Seleksi Administrasi

Proses ini telah dibuka pada Kamis (11/5/2023) dan akan ditutup pada Sabtu (20/5/2023) pukul 23.59 WIB.

2.      Tes Online Tahap 1

Sama seperti tahun sebelumnya, tes online BUMN akan terdiri dari Tes Kemampuan Dasar dan Tes AKHLAK untuk jenjang Pendidikan Diploma III hingga S2. Sementara untuk jenjang SMA sederajat hanya akan dilakukan Tes Kemampuan Dasar.

Tes Online tahap 1 rencananya akan dilaksanakan pada 12 hingga 21 Juni 2023. Namun jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi di lapangan. Dan pengumuman tes online tahap 1 akan dilakukan pada Juli 2023.

3.      Tes Online Tahap 2

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas