Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Optimo Perluas Jangkauan Pasar Produk Kosmetik di Jawa Hingga Sulawesi

Industri kosmetik merupakan salah satu industri yang resilien di masa pandemi. 

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Optimo Perluas Jangkauan Pasar Produk Kosmetik di Jawa Hingga Sulawesi
Istimewa
Memasuki kuartal 1 tahun 2023, PT Granton Marketing atau Optimo Indonesia memperluas pasar dengan merambah beberapa pulau besar di Indonesia, meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, baik dari divisi kecantikan melalui produk Aqua+ Series dan otomotif melalui produk PureWax 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki kuartal 1 tahun 2023, PT Granton Marketing  (Optimo Indonesia) memperluas pasar di industri kosmetik Tanah Air dengan memperluas pemasaran di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

"Dengan besarnya peluang industri kecantikan di Indonesia menjadikan kami optimis bersaing di tahun 2023," kata Direktur Optimo Indonesia, Reeza Budhisurya dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat, 26 Mei 2023.

Optimo menggarap bisnis kecantikan di Indonesia melalui produk Aqua+ Series. Dia menambahkan, industri kosmetik dapat dikatakan merupakan salah satu industri yang resilien (tahan) di masa pandemi. 

Mengutip data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ada kenaikan jumlah perusahaan kosmetik sebesar 20,6 persen year-on-year (yoy) dari tahun 2021 ke tahun 2022.

Optimo Indonesia sendiri merupakan bagian dari Optimo Group yang mengelola 500 kantor di 100-an negara dan menggarap bisnis ini sejak 1981.

Reeza mengatakan, tahun ini perusahaannya akan terus fokus memperkenalkan inovasi teknologi yang dikembangkan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia melalui produk-produk unggulan dari Aqua+ Series dan juga PureWax.

BERITA TERKAIT

PureWax merupakan produk aftermarket untuk kendaraan.

"Pada kuartal I 2023 jumlah sales team kami naik 20 persen jika dibandingkan pada tahun 2022 yang berjumlah lebih dari 500 orang. Ini membuktikan bahwa komitmen besar yang sedang kami bangun untuk memberikan pemerataan produk-produk terbaik bagi seluruh konsumen di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Saat Pandemi Covid-19 Jumlah Industri Kosmetik Tumbuh 20,6 Persen, Didominasi UMKM

Awal 2023 ini, salah satu divisi Optimis di bidang advertising (Social Smile) menjalin kerjasama dengan Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) untuk membantu anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan menyalurkan dana Rp1,7 miliar.

Sementara, divisi advertising-nya pada Maret lalu menjalin kerja sama dengan F&B Domino’s Pizza dan mencatatkan pendapatan tertinggi untuk pertama kalinya sebesar Rp5 miliar yang merupakan pencapaian pertama bersama PT Dom Pizza Indonesia.

Baca juga: Industri Kosmetik Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Saat ini Optimo Indonesia tengah mempersiapkan divisi barunya yaitu Funcrowd, merupakan platform aplikasi yang menyediakan secara khusus bagi para konsumen untuk mendapatkan berbagai macam merchandise dari berbagai brand-brand besar baik industry F&B dan lifestyle.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas