Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Usia ke-44 Bintaro Jaya, Kemudahan Akses Transportasi Umum Dirasakan Warganya

Kemudahan akses transportasi umum menuju ibukota juga dapat dirasakan oleh warga dengan adanya Trans Bintaro.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Usia ke-44 Bintaro Jaya, Kemudahan Akses Transportasi Umum Dirasakan Warganya
HO
Kawasan Bintaro Jaya telah berkembang menjadi naungan lebih dari 20.000 keluarga dan didukung oleh berbagai macam komunitas warga seperti komunitas bintaro loop, selari, eco enzym, dan masih banyak lagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jaya Real Property, Tbk (JRP) pengembang Bintaro Jaya akan memasuki usianya yang ke-44 tahun dan telah berkembang menjadi pembangunan yang tidak hanya menyuguhkan perumahan dan kawasan komersial tapi juga terintegrasi.

Perjalanan empat dekade Bintaro Jaya tidak hanya tentang pembangunan fisik, namun juga tentang pembangunan sosial, agar warga dapat hidup seutuhnya di Bintaro Jaya.

Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk Henky Wijaya mengatakan, kemudahan akses transportasi umum menuju ibukota juga dapat dirasakan oleh warganya dengan adanya Trans Bintaro sebagai pengumpan Trans Jakarta, Royal Trans untuk menuju Stasiun MRT, dan Intrans.

Baca juga: Indeks Harga Properti Residensial Tumbuh 1,79 Persen di Triwulan I 2023

Menurutnya, revitalisasi Stasiun Pondok Ranji yang terintegrasi dengan kawasan kreatif, Bintaro Creative District, semakin menyempurnakan Bintaro Jaya sebagai kawasan dan destinasi unggulan di selatan Jakarta.

“Saya percaya Bintaro Jaya akan menjadi sebuah kawasan terbaik untuk masyarat bisa tinggal didalamnya. Apabila kita lihat negara tetangga, Singapura, sangat maju dan memiliki sistem transportasi terintegrasi yang baik,” kata Henky dalam keterangannya Sabtu (27/5/2023).

“Bintaro Jaya sudah memiliki modal dan diuntungkan dengan lokasi yang dimiliki dan juga jalur kereta api yang terhubung oleh tiga stasiun di Bintaro Jaya, sehingga warga dapat hidup mudah dan nyaman, dapat hidup efisien baik dari pemanfaatan waktu maupun biaya,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Dengan demikian, Henky berharap warga Bintaro Jaya dapat mengalihkan biaya transportasi untuk kebutuhan lainnya seperti pendidikan ataupun kesehatan, dan meningkatkan SDM yang lebih berkualitas.

Selain itu, Bintaro Jaya menjadi satu-satunya kawasan pengembang perumahan yang memiliki dua akses tol yang terhubung langsung dengan Jalan Boulevard Bintaro, yakni Tol Pondok Ranji dan Tol Parigi.

Kawasan Bintaro Jaya telah berkembang menjadi naungan lebih dari 20.000 keluarga dan didukung oleh berbagai macam komunitas warga seperti komunitas bintaro loop, selari, eco enzym, dan masih banyak lagi.

Dalam rangka mempererat hubungan antar warganya, Bintaro Jaya juga mengadakan berbagai macam lomba antar warga, seperti lomba K3, lomba konten foto dan video, serta mengadakan kembali car free day di setiap minggu ke-3 tiap bulannya.

Puncak perayaan akan diselenggarakan di Bintaro Jaya X-Change Mall dengan mengadakan Run for Education (10K Fun Run) dan juga penanaman 2.505 pohon di kawasan Bintaro Jaya.

Acara ini akan digelar tepatnya pada Minggu 28 Mei 2023, ini menjadi bukti nyata keikutsertaan Bintaro Jaya untuk memfasilitasi keguyuban warganya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas